Breaking News

6/recent/ticker-posts

Polsek Woja Amankan Tiga Pelajar Terlibat Perkelahian

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Langkah sigap dan berani yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Monta Baru, Bripka Tri Pujianto, S.H.patut di apresiasi oleh masyarakat, pasalnya dalam waktu yang cepat ia berhasil mengamankan tiga dari empat orang remaja yang masih berstatus pelajar di salah satu sekolah menengah pertama di kecamatan woja untuk di amankan ke Mapolsek Woja, Senin (9/1/2023) sekira pukul 12.00 Wita.

Ke empat pelajar sebut masing-masing berinisial MF (15) tahun, asal Desa Baka Jaya, MA (15), asal Kelurahan Monta Baru, AG (18) asal Desa Riwo, dan terakhir MD asal Desa Matua, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu. 

"Satu di antara empat pelajar yang terlibat perkelahian tersebut di duga menguasai senjata tajam (Sajam) jenis belati."

Kapolsek Woja, Ipda Zainal Arifin, S.I.P., saat dikonfirmasi awak media di kantornya, membenarkan adanya remaja yang masih di bawah umur ini diamankan saat terjadi perkelahian di depan Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Dompu, tepatnya di Kelurahan Monta Baru Kecamatan Woja.

"Adapun kronologis kejadian, awalnya terjadi perkelahian satu versus tiga orang yakni MF melawan dengan MA, AG, dan MA hingga terjadi tarik menarik sajam yang terletak di pinggang MF," ungkap Kapolsek.

Lanjutnya, warga yang menyaksikan baku ribut sejam tersebut, langsung melaporkan kejadian kepada Bripka Tri Pujianto, SH, Bhabinkamtibmas Kelurahan setempat.

"Tak berapa lama menerima laporan dari warga anggota BKTM langsung meluncur ke titik TKP untuk melerai perkelahian sekaligus mengamankan belati dari tangan MF, sekaligus menyeret ketiganya ke Mapolsek woja, namun satu orang lolos dari sergapan petugas alias melarikan diri," terang Kapolsek.

Usai mengantarkan ke tiga remaja ke mapolsek woja, kemudian Bhabinkamtibmas kembali ke Kelurahan Monta baru untuk ber koordinasi dengan pihak terkait, sekaligus melakukan penggalangan terhadap keluarga,Toga, Toma dan Toda setempat.

Untuk saat ini, situasi terkendali sembari memonitoring perkembangan situasi guna terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, tandasnya.

Kemudian untuk sementara ke tiga remaja dan barang bukti senjata tajam sudah di amankan ke mapolsek Woja guna proses lebih lanjut sesuai kaidah hukum yang berlaku, dan ia harap agar keluarga serta masyarakat agar tetap tenang karena kejadian ini sudah di tangani oleh aparat kepolisian, pungkas Kapolsek Woja. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar