Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pemberian Bingkisan Dan Tali Asih Kepada Para Senior, Guru Juga Siswa-siswi SMP Isi Reuni "POSKO" Gunung Bayu

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Kenangan tentang rasa kebersamaan bersama teman masa kecil di kampung halaman tentunya merupakan sesuatu yang tidak akan pernah hilang dari ingatan. Kerinduan untuk dapat kembali bertemu dengan teman-teman masa kecil pastinya sangat dinanti-nantikan. Didorong dengan rasa tersebut maka munculah istilah reunian. Acara reuni akrab didengar dikalangan masyarakat, biasanya berdasar karena alumni satu sekolah, alumni satu angkatan, satu kampung halaman maupun satu kelompok sepermainan.

Seperti yang dilaksanakan pada Sabtu (31/12/2022) , POSKO Gunung Bayu menggelar acara reunian di rumah kediaman salah satu anggotanya Syawaluddin Pane. Acara reuni dimulai ba'da Dzuhur sekira pukul 13.15 WIB. Tampak hadir dalam acara reuni tersebut Rudi Hendrawan Simatupang (manajer PTPN IV unit PKS Gunung Bayu), Kapten Inf. Suwito (Dan Ramil 07/BM) diwakili Babinsa, mewakili pengurus Perguba Nusantara (Suprat & Ilan), Rismawati Sinaga (guru SMP), siswa/i SMP peserta perlombaan, para senior dan undangan lainnya.

Kapten Inf. Budiman Sitinjak (ketua panitia) yang masa kecil hingga beranjak dewasa dan lanjut meniti karir militer diluar daerah dan saat ini bertugas sebagai Dan Ramil 06/Tripe Jaya ,kodim 0113/Gayo Lues, Aceh menggagas untuk menggelar acara reuni bersama teman-teman masa kecil di Gunung Bayu diakhir tahun 2022.

Jauh sebelum acara puncak reunian posko Gunung Bayu, dikoordinasi langsung oleh Budiman Sitinjak, posko Gunung Bayu dalam program peduli pendidikan mengadakan kegiatan lomba senam dan lomba menggambar kepada siswa-siswi SMP Gunung Bayu yang dilaksanakan pada 01 Oktober 2022 lalu.

Acara puncak reuni posko Gunung Bayu kali ini mengambil tema " Membina silaturahmi serta berbuat yang terbaik untuk generasi penerus " memberi makna tersendiri bagi yang menghadiri. Khususnya yang dirasakan oleh para senior,guru dan para siswa/i yang sebelumnya telah mengikuti kegiatan lomba yang diadakan oleh posko Gunung Bayu. Dalam acara reuni posko yang dikemas secara sederhana namun terkonsep dan berlangsung tertib dan teratur tersebut, panitia memberikan bingkisan sembako dan tali asih kepada beberapa senior dan guru SMP serta hadiah plus susu bubuk kepada siswa/i peserta lomba." Posko merupakan kumpulan anak-anak Gunung Bayu sepermainan pada masa dimana keadaan saat itu bisa disebut penuh keterbatasan. Jadi dulu di Gunung Bayu ini banyak kumpulan anak-anak sepermainan dengan kelompoknya masing-masing. Seperti kumpulan para senior kami dulu yang dikenal dengan sebutan kelompok 3 suku. Lalu kelompok kami yang sepakat untuk disebut sebagai anak posko, lalu ada juga kelompok yang disebut anak parkit dan yang lainnya."ujar Budiman Sitinjak sembari mengenang masa lalu dalam sambutannya.

Dilanjutkan kembali bahwa semua kelompok-kelompok dengan masing-masing sebutan tersebut merupakan cikal bakal terbentuknya Perkumpulan Gunung Bayu (Perguba)." Dan kita sangat bersyukur bahwa rasa persaudaraan sesama putra/i Gunung Bayu masih benar-benar solid dan terjaga kekompakannya. Hal tersebut terbukti karena kegiatan reuni akbar Perguba Nusantara sebagai induk dari kelompok-kelompok yang ada di Gunung Bayu dimasa lalu itu sejauh ini tetap eksis menggelar acara reuni akbar. Terimakasih kami sampaikan kepada manajer PKS Gunung Bayu bapak Rudi Simatupang yang meluangkan waktunya untuk dapat menghadiri acara ini. Dan terimakasih juga kami sampaikan kepada para senior, guru dan para siswa SMP Gunung Bayu yang hadir dan beberapa waktu lalu telah mengikuti perlombaan yang diadakan oleh posko. Teristimewa untuk kawan-kawan posko yang sejak awal sudah berpartisipasi hingga dapat terlaksananya acara ini. Semoga acara reuni posko dan atau reuni-reuni dari bagian Perguba Nusantara dapat tetap dilaksanakan di waktu yang mendatang dengan mempertahankan semangat kekompakan dalam persaudaraan."imbuhnya.

Tanggapan juga apresiasi positif datang dari Rudi Hendrawan Simatupang selaku manajer PTPN IV unit PKS Gunung Bayu yang menghadiri secara langsung atas undangan posko beberapa waktu sebelumnya." Atas nama manajemen PTPN IV unit PKS dan unit kebun Gunung Bayu kami sangat mengapresiasi kegiatan dan acara yang telah dilaksanakan oleh keluarga besar sesama orang Gunung Bayu dari lintas generasi. Selama ini kita mengenal adanya Perguba dan ternyata didalam Perguba itu sendiri terdiri dari beberapa kelompok yang juga sangat kompak. Seperti posko Gunung Bayu ini. Selamat melaksanakan reuni posko Gunung Bayu dan semoga acaranya berjalan dengan sukses."sebutnya.

Tanggapan juga apresiasi positif senada dengan yang disampaikan manajer PTPN IV unit PKS Gunung Bayu datang dari Risnawati Sinaga (guru), Amir Hamzah Siregar (undangan/tokoh masyarakat). Selain itu apresiasi dan harapan besar untuk posko datang dari Ilan & Suprat (mewakili pengurus Perguba Nusantara/3 suku) dan T. Sibarani (senior)." Atas nama Perguba Nusantara kami mengucapkan selamat melaksanakan acara reuni posko... Dimana posko itu merupakan bagian dari Perguba. Dan kokohnya Perguba Nusantara itu tidak terlepas dari beberapa bagian yang dulunya adalah kelompok-kelompok yang biasanya teman sepermainan saat dulu sama-sama di Gunung Bayu seperti posko ini. Kita berharap semoga kegiatan ataupun acara dari sekian banyak kelompok bagian Perguba Nusantara dapat tetap terjaga kekompakannya sehingga pada saat nantinya Perguba Nusantara mempunyai program kegiatan, dapat lebih mudah dalam melakukan koordinasi."ucap Ilan & Suprat. Hal yang sama diucapkan T. Sibarani sesaat dirinya menerima bingkisan dan tali asih dari panitia reuni posko." Terimakasih atas pemberian bingkisan ini. Saya sampai tidak bisa mengucapkan kata-kata. Harapan kita bersama semoga rasa persaudaraan serta kekompakan dari semua orang Gunung Bayu dapat terus terjaga dan semakin erat."tuturnya.

Keseluruhan rangkaian acara reuni posko Gunung Bayu berlangsung tertib dan penuh keakraban tersebut tidak terlepas dari peran tangan dingin Budiman Sitinjak dalam menyusun dan mematangkan konsep acara yang dibantu oleh anggota posko lainnya diantaranya adalah Syawaludin Pane, Adi, Akler, Ramen, dan Ater Napitupulu dengan gayanya yang khas memberi warna tersendiri dalam memandu acara reuni posko Gunung Bayu lebih hidup dan ceria penuh keakraban. Selain itu untuk memeriahkan acara reuni tersebut panitia menyediakan hiburan Gondang dengan menghadirkan artis lokal dari Simalungun - Siantar. Reuni posko Gunung Bayu kali ini juga menjadi momen yang sangat spesial dirasakan oleh salah seorang anggota posko Syawaludin Pane. Dalam sebuah kesempatan dirinya yang berulang tahun tepat disaat acara reuni tersebut mendapatkan surprise dari istri dan putri tercintanya yang memberikan kue ulang tahun dan secara otomatis seluruh yang hadir dalam acara reuni posko Gunung Bayu memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada dirinya.Acara reuni posko Gunung Bayu diakhir tahun 2022 tersebut berlanjut hingga malam hari. (Des)




Posting Komentar

0 Komentar