Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ojol dari Padang Hibur Anak-Anak Korban Gempa dengan Belajar dan Mengenal Pancasila

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Cianjur – OPB atau Ojol Peduli Bencana Cianjur terus memberikan perhatian kepada warga masyarakat dan juga anak-anak korban gempa di Cianjur dengan memberikan dan menyalurkan bantuan sembako dan lainnya.

Selain bantuan sembako, OPB juga menghibur anak-anak korban gempa di Cianjur dengan berbagai kegiatan positif diantaranya, belajar ngaji, nyanyi dan juga Pancasila serta UUD 45.

Menurut salah satu perwakilan OPB yang berada di lokasi Posko di Nagrak Cikamuning Cianjur mengatakan bahwa saat ini kegiatan OPB terus memberikan Support kepada anak-anak korban gempa untuk tetap semangat.

Ketika ditanya soal kegiatan yang dilakukan oleh tim relawan OPB kepada anak-anak korban gempa, Bang Nov salah satu OPB dari Padang Sumatra Barat menjelaskan kalau teamnya mengajarkan dan sama-sama belajar untuk terus memaknai hidup dengan semangat dan positif thinking.

“seperti biasa kegiatan teman-teman tim disini itu bermain dengan adik-adik korban gempa serta belajar dan hari ini tadi teman-teman ngasih metode itu dengan pembacaan teks Pancasila serta undang-undang Dasar 1945,” ungkap Nov Kepada tim media, Sabtu 21 Januari 2023.

Masih kata Nov, dan mengevaluasi kembali dengan memberikan pertanyaan-pertanyaan yang menyangkut Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

“Semoga dengan kegiatan ini, anak-anak korban gempa di sini bisa terus bahagia dan sambil belajar di alam terbuka, artinya belajar di luar ruangan atau kelas, ini juga merupakan trauma healing yang kami jalankan,” terangnya. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar