Breaking News

6/recent/ticker-posts

Masyarakat Merespon Baik Atas Program Belajar Mengajar Oleh Babinsa Koramil 1802-03/Salawati

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Kabupaten Sorong — Berbagai upaya pemberantasan buta aksara telah dilakukan. Namun karena berbagi hal hasilnya belum maksimal yakni mengentaskan tributa secara keseluruhan. Babinsa Sertu La Rubana memberikan pelajaran membaca kepada anak anak bertempat kampung Sakamerin Distrik Moisgen kabupaten sorong Papua Barat Daya, Senin (2/1/2023).

Dalam kesempatan Sertu La Rubana mengatakan bahwa pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang pada kehidupan sehari hari, apa lagi pendidikan bagi anak usia dini sangatlah penting untuk membangun karakter anak serta mengembangkan berbagai potensi anak. "Anak-anak merupakan generasi masa depan bangga ini adalah tanggung jawab kita bersama agar dapat terselamatkan dari buta aksara".Ungkapnya.

Meski keterbatasn sarana dan prasarana tetapi mereka tetap semangat belajar baca tulis, kegiatan tersebut juga diterima dengan baik oleh warga setempat. Ungkap Sertu La Rubana. 

Proses belajar ini sangat direspon oleh masyarakat setempat serta senang dengan adanya kegiatan proses belajar membaca, berhitung dan menulis yang dilakukan Babinsa Koramil 1802-03/Salawati. Bapak farid merupakan masyarakat kampung sakamerin mengucapkan terimakasih atas waktu dan program Bapak Babinsa yang telah memberikan ilmu terhadap anak anak disini dan mereka sangat senang adanya sistem belajar yang ada di lingkungan kampung ini," Tutupnya. (Tim-Red)

Posting Komentar

0 Komentar