Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kegiatan Karang Taruna 07 Penjaringan Berjalan Dengan Sukses, Muhammad Rasyid : Peran Aktif Sebagai Agen Perubahan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta Utara, Penjaringan — Penyelenggaraan kegiatan Karang Taruna 07 yang diketua Muhamad Saint Syakhiyudin telah berjalan dengan sukses dan lancar.

Dalam proses kegiatan rangkaian rapat tersebut berjalan mulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan hingga akhir kegiatan pun dihiasi berbagai cerita suka dan duka, yang dilaksanakan di Bogor Jawa Barat, Jum'at 13 s/d 15 Januari 2023.

" Selamat buat Karang Taruna 07 atas kerjasamanya Kerja keras, keseriusan kalian yang telah berusaha bahu-membahu (teamwork), meluangkan waktu ditengah kesibukkan beraktifitas sehari-hari, dan mengorbankan waktu istirahatnya, demi mensukseskan acara ini. Salut akan usaha kalian, kegigihan kalian dan keuletan kalian. Alhamdullilah berjalan dengan lancar.” Ujar Ketua pelaksana.

Dan tidak lupa sebagai Ketua Pelaksana Muhamad Saint Syakhiyudin Berterimakasih Kepada Bapak Rw 07 pak Ruslani dan wakilnya bapak Surachman beserta jajaran kepengurusanya.

“Terima Kasih kepada Ketua Karang Taruna Provinsi DKI Jakarta Muhammad Mul S.IP, Terima kasih kepada Ketua Karang Taruna Unit 07 bung Adam Mahendra Ratama A.Md, Terima Kasih Kepada pemateri bung Aziz Abdul K seniman & kreatif sekaligus senior dikarang taruna 07, Terima Kasih Kepada Staf RW 07 Haryanto SH bersama Muhammad Rasyid ( bung Erick) menjadi Pengisi Materi pada acara , Terima Kasih kepada A.Sahuri (babeh Ulay) & Bang Rizal selaku Sie Pemuda RW 07 , Terima kasih Kepada pelatih Sangkar seni silat cingkrik Taufik hidayat Yang telah memberi Suport Kepada Karang Taruna 07 di acara Rapat Kerja Karang Taruna Unit 07,” Ungkapan ketua pelaksana.

Tidak sampai di situ beberapa tokoh penting dalam kegiatan penyelenggara karang taruna 07 sempat menyampaikan pesan penting ke semua orang yang berada dalam acara tersebut.

“Kita hanya harus menjadi contoh tentang kebaikan dan rasa kesosialan yang tinggi sebagaimana Karang Taruna ialah induk dari pereratan jiwa jiwa sosial, Beri aku 10 pemuda karang taruna akan ku guncangkan wilayah 07 dan sekitarnya,” Ujar Ketua Pelaksana.

“Dalam pembangunan daerah pemuda mempunyai peran aktif sebagai kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan,” Ujar Pak Rw 07.

“Bahwa organisasi Karang Taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang berada diwilayah RW 07 penjaringan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap pemuda/ pemudi diwilayah 07 yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah,” Ujar Ketua karangtaruna unit 07.

“Temen temen dikarang taruna 07 harus bisa belajar dari kesalahan dan membuat program kerja jauh lebih baik dan mulai belajar public speaking untuk bisa tampil dimasyarakat,” Pemateri bung Haryanto.

Pemateri Muhammad Rasyid bung Erick menyebutkan serangkaian tujuan dari kegiatan tersebut.

Peran aktif sebagai kegiatan moral yaitu Menumbuh kembangkan aspek etik dan moralitas, Memperkuat iman dan takwa serta ketahanan mental spiritual, Meningkatkan kesadaran hukum.

Kemudian peran aktif pemuda sebagai kontrol sosial yaitu, Memperkuat wawasan kebangsaan, Membangkitkan kesadaran atas tanggung jawab, hak dan kewajiban sebagai warga negara, Membangkitkan sikap kritis terhadap lingkungan dan penegakan hukum, Meningkatkan partisipasi dalam perumusan kebijakan publik, Menjamin transparasi dan akuntanbilitas akses informasi, Memberikan akses kemudahan dalam informasi.

Sedangkan peran aktif sebagai agen perubahan yaitu, Pendidikan politik dan demokratisasi, Sumber daya ekonomi, Kepedulian terhadap masyarakat, Iptek Olah raga, seni dan budaya, Kepedulian terhadap lingkungan hidup, Pendidikan kewirausahaan, Kepemimpinan dan kepeloporan. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar