Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kapolsek Dompu, Sholat Jum'at Bersama Dengan Warga Mangge Nae


Tarunaglobalnews.com NTB Dompu —Kapolsek Dompu pada hari Jum'at (13/01/2023) sekitar pukul 12.00 wita bertempat Di Masjid. BABUSSALAM, Desa. Manggena'e, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu berlangsung Kegiatan Safari Jum'at di Rangkaikan Sholat Jumat bersama anggota Polsek Dompu, yang dipimpin oleh Kapolsek Dompu Ipda Arif Syarifuddin, SH bersama Tokoh agama dan masyarakat Desa. Manggena'e, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. 

Adapun rangkaian kegiatan menurt Kapolsek Dompu Ipda Arif Syarifuddin, SH beserta anggota melaksanakan giat Sholat Jum'at dilanjutkan dengan tatap muka dengan Jamaah Sholat Jum'at Masjid Babussalam, Desa. Manggena'e, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. 

Sebelumnya kegiatan didahului dengan Sholat Jum,at berjamaah, setelah pelaksanaan sholat Jum'at berakhir dilanjutkan dengan acara tatap muka dengan warga guna mendengar keluhan masyarakat terkait Kamtibmas oleh Kapolsek Dompu. 

Dalam jum,at curhat kali ini Kapolsek Dompu mengungkapkan, Niat kami bersilaturahmi yaitu untuk lebih dekat dengan masyarakat Desa Manggena'e dan memohon do,a dan dukungan kepada masyarakat untuk sama2 bisa menjaga situasi kamtibmas Kecamatan Dompu, Khususnya di Desa Manggena'e Kabupaten Dompu.

Terkait dengan kanakalan remaja, seperti pencurian, perkelahian, penyalahgunaan Narkoba dan tindak pidana lainnya saya meminta kepedulian tokoh2 masyarakat untuk bersatu padu dengan kami pihak kepolisian untuk mengurangi bahkan kita hilangkan kebiasaan buruk remaja tersebut.

Kami mengharapkan kepada seluruh element masyarakat untuk membantu dan mendukung kami dalam mengemban amanah undang2 ini, agar tercipta situasi aman, damai, tentram di wilayah Kecamatan Dompu. 

Sementara masukkan dari Ketua BKM. Bpk. Arifin H. Abdullah, dan Sekertaris Desa. Manggena'e Bpk. Khardianto, S. pd. menyampaikan, bahwa selama ini kinerja dari pihak Polsek Dompu, sangat luar biasa dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif serta kalau biasa agar kegiatan patrolinya di tingkatkan lagi pada saat orang malaksanakan ibadah Sholat Magrib ataupun Sholat Isyah karna kebanyakkan anak muda yang menggunakan kendaraan Roda 2 atau Sepeda Motor kebanyakkan menggunakan knalpot Racing. Terjait hal itu agar kiranya Pihak Polsek Dompu, memberikan himbauan terhadap masyarakat terkait maraknya kenakalan Remaja akhir-akhir ini dan untuk setiap dusun agar kiranya dibuatkan Pos Kamling. 

Sedangkan penyampaian Bpk Uswatun, Menyampaikan dengan adanya Program Bupati Dompu terkait jam malam, bagaimana kami sebagai masyarakat mengamankan anak- anak tersebut di mana kami membawa dan mengamankan anak tersebut.

Adapun Tanggapan Kapolsek Dompu Sebagai Berikut, Bahwa sampai saat ini situasi pada umumnya di wilayah Kec. Dompu alhamdulillah aman, lebih-lebih di Desa. Manggena'e, karna pada saat kami melaksanakan patroli tidak pernah terjaring pelajar ataupun anak-anak di Desa. Manggena'e, Pihak Polsek Dompu, tetap melaksanakan Patroli rutin pada jam - jam rawan ataupun pada malam hari sesuai dengan Program Bupati Dompu dan

Kami pihak Polsek Dompu mengucapkan terimakasih pada pihak Pemerintah Desa. Manggena'e dan lapisan masyarakat di Desa. Manggena'e bisa sama -sama menjaga Kamtibmas berkat bantuan semua elemen masyarakat. paparnya.

Selain itu kami Polsek Dompu sudah membentuk Tim Opsnal untuk mengungkap pelaku kejahatan yang mengganggu situasi Kamtibmas di Kecamatan Dompu. Dengan harapan kami Pihak Polsek Dompu, apabila terjadi sesuatu hal yang dapat mengganggu Kamtibmas agar dapat menghubungi pihak Polsek Dompu. 

Selanjutnya Kapolsek Dompu. memberikan Bantuan Berupa : 10 Buah  Al - Qur'an yang di terima langsung oleh Ketua BKM Masjid. BABUSSALAM di Desa. Manggena'e, Kec. Dompu. 

Kegiatan berahir sekitar pukul 13.10 Wita, berjalan dengan aman dan lancar, pungkas Kapolsek Dompu. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar