Breaking News

6/recent/ticker-posts

Jum'at Curhat, Kapolsek Manggelewa Tingkatkan Jalinan Silaturahmi Dengan Masyarakat Doromelo


NTB Dompu — Guna meningkatkan jalinan hubungan baik antara Kepolisian dengan masyarakat,pada hari Jumat (27/01/2023) sekitar pukul 09.00 wita bertempat Dihalaman Masjid Nurul iman Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu berlangsung Kegiatan Safari Jumat yang dilaksanakan oleh Kapolsek Manggelewa IPTU RAMLI, SH bersama kanit Binmas Polsek Manggelewa Bripka Bungkar bersama kades serta aparat desa dan para Kadus kadus serta toga, toma, toda setempat dengan Tema CURHAT JUMAT.

Awal kegiatan Kapolsek Manggelewa IPTU R MLI, SH beserta anggota Polsek Manggelewa melaksanakan giat tatap muka dan bersilaturahmi dengan seluruh elemen masyatakat Desa Doromelo, Kecamatan manggelewa, Kabupaten Dompu,bertempat di plataran mesjid Nurul Iman Desa Doromelo usai melaksanakan sholat Jum,at bersama. 

Kapolsek Manggelewa Iptu Ramli SH menyampaikan beberapa hal yang krusial dalam forum curhat jum,at tersebut antara lain. Niat kami bersilaturahmi yaitu untuk lebih dekat dan mengenal lebih dekat dengan masyarakat  Desa Doromelo Kecamatan Manggelewa pada khususnya, dan memohon Do,a dan dukungan kepada Pemdes serta seluruh elemen masyarakat untuk sama2 bisa menjaga situasi kamtibmas di Kecamatan Manggelewa, Khususnya di Desa Doromelo Kabupaten Dompu. 

"Terkait dengan kanakalan remaja, seperti pencurian, perkelahian, penyalahgunaan Narkoba, konsumsi miras dan tindak pidana lainnya saya meminta kepedulian tokoh-tokoh masyarakat untuk bersatu padu dengan kami pihak kepolisian untuk mengurangi serta memberantas bahkan kita hilangkan kebiasaan buruk remaja selama ini."

Kemudian Kami mengharapkan kepada seluruh element masyarakat untuk membantu dan mendukung kami dalam mengemban amanah undang2 ini dengan cara memberikan informasi kepada kami apabila mengetahui ada masyarakat yg melakukan tindak pidana dengan tujuan mengganggu tercipta situasi aman, damai, tentram di wilayah Kecamatan Manggelewa, paparnya. 

Selain itu ia menyampaikan dan mensosialisasikan kepada masyarakat manggelewa khususnya tentang pemberlakuan jam malam sesuai dengan Surat Edaran Bupati Dompu beberapa minggu yang lalu, ucap Kapolsek dengan tegas. 

Selanjutnya ada beberapa masukan,harapan dan kritikan dari kades beserta tokoh masyarakat Desa Doromelo antara lain. 

Menyampaikan bahwa selama ini kinerja dari pihak Polsek Manggelewa, sangat luar biasa dalam menjaga Kamtibmas tetap kondusif serta kalau biasa agar kegiatan patrolinya di tingkatkan lagi pada saat orang malaksanakan ibadah Sholat Magrib ataupun Sholat Isya karna kebanyakkan anak muda yang menggunakan sepeda motor kerap memakai knalpot Racing serta agar di tindak atau disita motor2 tersebut,

Agar Pihak Polsek Manggelewa segera menangkap para pengedar narkoba dan penjual miras yang ada di desa Doromelo, dan nanti kami akan membantu polsek manggelewa memberikan informasi dan membantu saat penggerbekan, pinta masyarakat dengan lugas. 

Sementara pada tempat yang sama juga Kapolsek Manggeplewa menanggapi harapan masyarakat tersebut,bahwa sampai saat ini situasi pada umumnya di wilayah Kecamatan Manggelewa alhamdulillah aman, lebih-lebih di Desa. Sukadamai, karna pada saat kami melaksanakan patroli tidak pernah terjaring pelajar ataupun anak-anak di Desa Sukadamai yg nongkrong samapai larut malam,Pihak Polsek manggelewa tetap melaksanakan Patroli rutin pada jam - jam rawan ataupun pada malam hari sesuai dengan surat edaran Bupati Dompu.

Ditambahkan, bahwa kami pihak Polsek manggelewa mengucapkan banyak terimakasih pada pihak Pemerintah Desa Doromelo dan seluruh komponen masyarakat agar bersama -sama menjaga Kamtibmas di wilayah ini, dan

kami Polsek Manggelewa sudah membentuk Tim Opsnal untuk mengungkap pelaku kejahatan yang mengganggu situasi Kamtibmas di Kecamatan Manggelewa.

Selain itu Harapan kami Pihak Polsek Manggelewa agar seluruh komponen masyarakat dapat mendukung sepenuhnya kegiatan yang kami laksanakan saat ini dan bila mana terjadi sesuatu hal yang dapat mengganggu Kamtibmas di lingkungan sekitarnya agar tidak ragu-ragu menghubungi/ melapor pihak Polsek manggelewa ataupun bhabinkamtibmas setempat, tandas Ramli panggilan akrab Kapolsek Manggelewa. 

Kegiatan jum,at curhat antara Polsek manggelewa dengan komponen masysrakat Desa Doromelo berahir sekitar pukul 10.40 Wita, berjalan dengan aman dan lancar, pungkas Kapolsek Manggelewa. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar