Breaking News

6/recent/ticker-posts

GEMKARA Meminta Agar Bupati Batu Bara Evaluasi Kinerja Camat Tanjung Tiram

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Ketua Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Batu Bara (GEMKARA) Divisi Kecamatan Tanjung Tiram, Zulkifli Nasution meminta kepada Bupati Batu Bara Ir. Zahir agar dapat mengevaluasi kinerja Camat Tanjung Tiram, Junaidi.

Hal itu ditegaskan oleh Zulkifli Nasution kepada wartawan di Kecamatan Tanjung Tiram, Kamis (05/01/2023).

Zulkifli menilai sosok Junaidi tidak berkompeten dalam mengurus persoalan-persoalan yang ada di Kecamatan Tanjung Tiram. Terutama terkait persoalan estetika yang berbasis lingkungan.

Menurutnya, kondisi lingkungan di Tanjung Tiram saat ini tidak tertata dengan baik, tidak berestitika bahkan terkesan jorok jika dibandingkan dengan sebelumnya.

Semakin hari kota Tanjung Tiram kelihatan jorok, banyak sampah berserakan dan menimbulkan aroma tidak enak. Beliau kelihatannya tidak punya terobosan dengan hal itu, tegasnya.

Tak hanya itu, Zulkifli juga menyentil kinerja Junaidi soal pedagang tradisional yang masih tetap berjualan di badan jalan, akibatnya menimbulkan lingkungan kotor dan kemacetan di tengah jalan Tanjung Tiram.

Truk-truk tronton yang besar masih masuk kekota Tanjung Tiram sehingga menimbulkan kemacetan dijalan, padahal pemerintah sudah menyiapkan terminal namun tak mampu ia (Junaidi) berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan agar dapat mengurai kemacetan.

Seharusnya Camat melakukan suatu trobosan dan tindakan sehingga Tanjung Tiram tertata dengan rapi dan bersih, jelas Toko muda Tanjung Tiram itu.

Zulkifli menegaskan, Camat seolah-olah tidak peduli dengan lingkungan dan infrastruktur yang buruk. Sepertihalnya setiap hari melintas menggunakan mobil Dinas mewah dengan kaca yang tertutup.

Seharusnya beliau melihat apa saja yang harus diperbaiki melalui kebijakannya, bukan hanya melintas meniaki mobil dinas dengan kaca tertutup, jangan-jangan Camat memang tidak menghiraukan keluh kesah masyarakat, ujarnya.

Zulkifli menambahkan, pihaknya pernah menggagas kegiatan dialog publik berbasis lingkungan. Kegiatan yang bertema. Menuju Tanjung Tiram Kita Kuliner dan Asri, sebagai salah satu langkah untuk membantu pemerintah kecamatan dalam merumuskan problem solving untuk membantu pemerintah kecamatan.

Dulu sudah pernah kita gagas dialog tersebut dengan mengundang sejumlah pihak yang berkompeten tetapi tidak ada tindak lanjut dan sinergi pihak kecamatan hingga terkesan sia-sia, terangnya. .(HP).

Posting Komentar

0 Komentar