Breaking News

6/recent/ticker-posts

9 Tahun UU Desa Dinas PU Kabupaten Sukabumi Kolaborasi Lintas Sektor Bangun Desa

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sukabumi — Mewujudkan pembangunan desa tidak hanya tugas Dinas Pemberdayaan Masayarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Sukabumi semata. Kolaborasi besar antar pemangku kepentingan diperlukan guna tercapainya hasil yang lebih optimal.

Hal tersebut yang juga dilakukan oleh Dinas PU Kabupaten Sukabumi. Berbicara tentang kolaborasi lintas sektor, PU selalu memberikan terbaik untuk desa, mendorong pemerintahan Kabupaten Sukabumi membangun dari desa perbatasan. 

 “Banyak sektor yang bisa berperan. Utamanya, terkait pembangunan dari desa perbatasan seperti pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat seperti pendidikan, kesehatan, serta akses jalan. Dengan kolaborasi lintas sektor masalah pembangunan desa diharap bisa terselesaikan,” ujar Kadis PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar.

Ia menginginkan kedepannya tidak ada lagi desa miskin, atau tertinggal lantaran kebutuhan dasar dari masing-masing desa terpenuhi.

“Saya berharap dengan adanya kolaborasi ini, pemerintahan Kabupaten Sukabumi bisa mengurangi bahkan menghapus desa miskin atau tertinggal,” harapnya. (Feri)

Posting Komentar

0 Komentar