Breaking News

6/recent/ticker-posts

Tingkatkan Mental Prajurit, Anggota Kodim 1202/Skw Ikuti Penyuluhan Bintal

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Singkawang, Kalbar — Prajurit,PNS serta Persit Kodim 1202/Skw mengikuti penyuluhan Pembinaan Mental Ideologi Kejuangan (Bintalidjuang) di aula Makodim 1202/Skw,Jl Alianyang, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat. Kamis (01/12/2022). 

Saat memberikan sambutan, Dandim 1202/Skw Letkol Kav I Nyoman Artawan.S.sos mengatakan, tujuan dari kegiatan ini, agar setiap tindakan dari prajurit, senantiasa dilandasi moral, semangat dan kesadaran yang tinggi, dengan selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

Ia juga berharap kepada Anggota semoga dapat mengikuti dengan baik, untuk meningkatkan mental prajurit, tidak hanya bidang agama saja, tetapi juga mental ideologi, kejuangan dan psikologi. 

Semua itu, dilakukan melalui bintal rohani, ideologi dan mental, yang terpantul dalam sikap dan perbuatan seseorang,” ungkapnya. 

Pemberian materi Pembinaan Mental Idiologi dan Kejuangan dari Kasirohis Bintaljarah Kodam XII/ Tpr Mayor Inf Hadi Sutrisno menyatakan,kita sebagai seorang prajurit adalah garda terdepan dalam menjaga dan mempertahankan serta melindungi seluruh wilayah NKRI dari berbagai ancaman dan gangguan baik itu ancaman dari luar maupun ancaman dari dalam itu sendiri

Bukan hanya TNl nya saja, istrinyapun sebagai pendamping harus memiliki mental yang tangguh. Karena kehidupan seorang prajurit TNI dan keluarganya tentu berbeda dengan kehidupan masyarakat pada umumnya. 

Yang mana setiap prajurit TNI harus selalu siap sedia menerima tugas tugas yang diembannya setiap saat dengan harus cepat bisa menyesuaikan atau cepat beradaptasi di manapun dan kapanpun kita ditugaskan begitupun persitnya harus rela hidup tanpa suami dikala suaminya menjalankan tugas,Sebagai manusia yang tidak terlepas dari yang namanya salah dan khilaf, diharapkan untuk selalu menjaga silaturahmi, merekatkan tali persaudaraan, tuturnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 1202/Skw Letkol Kav I Nyoman Artawan, S. Sos,Kasirohis Bintaljarah Kodam XII/ Tpr Mayor Inf Hadi Sutrisno,Kasdim 1202/ Skw Mayor Inf Sugiyono,Seluruh perwira staf Kodim 1202/ Skw,Seluruh Anggota Makodim 1202/Skw,Anggota Koramil 1202-03 / Sungai Raya,Anggota Koramil 1202-05/ Skw Barat,Anggota Koramil 1202-06/Samalantan,Anggota Koramil 1202-08/ Skw Selatan,Anggota PNS Makodim 1202/Skw,Anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV Kodim 1202/ Skw. 

(Pendim 1202/Skw).

Posting Komentar

0 Komentar