Breaking News

6/recent/ticker-posts

Terima Aspirasi Masyarakat, Polda Papua Barat Dan Jajaran Serentak Gelar Jum'at Curhat

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Manokwari — Polda Papua Barat beserta jajaran hari ini serentak menggelar kegiatan bertajuk “Jumat Curhat” untuk mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung, Jum'at (30/12).

Kapolda Papua Barat Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga,S.H.,M.A. yang diwakili oleh Karo Rena, bersama Dirpamobvit, Dirintelkam, Ditreskrimum, Dirlantas, Dirnarkoba Polda Papua Barat melaksanakan di Gereja Bukit Doa Punai, Manokwari.

Karo Rena Polda Papua Barat Kombes Pol Ary Wahyu Widjananto, S.I.K mengatakan bahwa pelaksanaan Jumat curhat serta silahturahmi Polda Papua barat dengan tokoh agama tokoh adat dan tokoh masyarakat untuk menampung aspirasi masyarakat.

"Tujuan kegiatan ini yaitu menampung semua curhat dan permasalahan yang ada dari tokoh-tokoh agama dan masyarakat" ujar Karo Rena.

Senada dengan hal tersebut, Dirlantas Polda Papua Barat Kombes Pol. Raydian Kokrosono,S.I.K. pada kesempatan tersebut mengajak tokoh agama, tokoh adat tokoh masyarakat untuk tertib berlalu lintas.

"Kebanyakan dari kejadian kecelakaan terjadi pada anak melenial yang ngebut dan ugal-ugalan

kami membutuhkan dukungan dari tokoh masyarakat dan tokoh agama membantu menghimbau kepada anak melenial kita dalam menaati rambu-rambu lalu lintas"jelas Dirlantas.

Sementara itu Ketua PGPI Papua Barat Pdt Eben Haizer,S.TH memberikan aspriasinya terkait kamtibmas.

"Masalah keamanan menangani dan memberantas narkoba dan miras. Kami ingin agar kepolisian bisa merangkul kami tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat agar kita bisa berkolaborasi untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat"ucapnya".

Sementara itu Ketua Pemuda Pasar ikan dan Sanggeng Imenus Wanggai memberikan aspirasi terkait keamanan dan ketertiban.

"Kami berharap sebagai masyarakat khususnya di sanggeng dan pasar ikan dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, ada kerjasama antara keamanan dari masyarakat dan Polri dan TNI. Berharap juga pemerintah memperhatikan dan membina karakter anak-anak sekitar sanggeng,agar mereka ada kegiatan yang bisa di lakukan, jangan setiap masalah polri saja yang turun."ujarnya. (Tim-Red)

Posting Komentar

0 Komentar