Breaking News

6/recent/ticker-posts

SMAN 4 Kisaran Gelar Panen Raya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila Berbasis Kurikulum Merdeka


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Asahan — SMAN 4 Kisaran melalui program BOS kinerja menggelar acara panen raya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Kegiatan yang berlangsung selama tiga ini diikuti oleh seluruh pelajar kelas X dan XI dengan berbasis kurikulum Merdeka.

Kegiatan panen raya projek penguatan profil pelajar Pancasila yang diikuti oleh seluruh pelajar kelas X dan XI ini mengambil tema Kewirausahaan dan gaya hidup berkelanjutan, kata Kepala SMAN 4 Kisaran Esmi Pohan, M, Pd kepada tarunaglobalnews.com, Senin ( 19/12/2022 ) pukul 09.00 Wib di halaman sekolah SMAN 4 Kisaran.

Dengan berbahan dasar dari ubi kayu dan pisang, para siswa siswi berkreasi dalam membuat berbagai macam olahan makanan ringan seperti keripik, segala macam kue bolu, pisang coklat. Selain itu mereka juga membuat kerajinan tangan berupa lukisan tangan, tas keranjang berbahan dasar tumbuhan enceng gondok.

Melalui dana program Biaya Operasional Sekolah ( BOS ) kinerja, kegiatan yang berbasis kurikulum Merdeka ini bertujuan agar para siswa siswi kedepannya dapat lebih mandiri dalam menuju masa depannya serta memiliki bakat kewirausahaan dan gaya hidup berkelanjutan, harap Esmi Pohan.

Ditempat yang sama Kasi SMA Tengku M Husyairi, S,STP mewakili Kacabdis Pendidikan Asahan Batu Bara Kurnia Utama, ST dalam sambutannya menegaskan, mendukung sepenuhnya setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh sekolah penggerak melalui program BOs Kinerja yang berbasis kurikulum Merdeka.

Untuk itu dihimbau kepada seluruh orang tua dan wali murid yang berada di wilayah Kabupaten Asahan agar pilihlah sekolah penggerak menjadi tempat pilhan pertama untuk anak anak kita bersekolah. Karena kalau sudah menyandang sebagai predikat sekolah penggerak secara otomatis sekolah tersebut sudah terjamin masalah mutu, kualitas serta kegiatan yang berada didalamnya, tegas Tengku.

Sementara itu Ketua Komite SMAN 4 Kisaran DR. Donal Panjaitan mengatakan, saya merasa terharu sekaligus bangga melihat antusias para siswa siswi yang mengikuti kegiatan projek penguatan profil pelajar Pancasila ini, diharapkan agar kedepannya kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut untuk memberikan edukasi yang bermanfaat bagi anak didik, ujarnya.

Dalam acara tersebut tampak hadir Kepala SMAN 4 Kisaran Esmi Pohan, M, Pd, Kasi SMA Cabdis Kisaran Tengku M Husyairi, S,ST, mewakili Camat Kisaran Barat, Bimbingan Belajar Azkia Kisaran, Ganesha Operation (GO), Star Pro Dominasion (SPD), orang tua murid serta undangan lainnya

Selain pengguntingan pita sebagai tanda. digelarnya panen raya projek penguatan profil pelajar Pancasila, acara tersebut juga dimeriahkan dengan tarian resmi pelajar Pancasila yang dibawakan oleh pelajar SMAN 4 Kisaran. (Joko)

Posting Komentar

0 Komentar