Breaking News

6/recent/ticker-posts

Program Kerja KKNT Mahasiswa USU Kelompok 72 Diapresiasi Lurah Kelurahan Sri Padang


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Sebanyak 12 orang Mahasiswa/i Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, yang tergabung dalam Kelompok 72, Melaksanakan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) dari tanggal 23 September 2022 s/d 15 Desember 2022 di Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Dari pantauan awak media Tarunaglobalnews.com di lokasi pada Selasa, (5/12/2022) pelaksanaan KKNT Universitas Sumatera Utara (USU) sangat diapresiasi oleh Pipit Syaputra selaku Lurah Kelurahan Sri Padang dan juga warga masyarakat Kelurahan Sri Padang.

Rahmad Ilahi selaku ketua kelompok 72 KKNT USU, mengatakan "Dalam pelaksanaan KKNT ini kami memiliki 2 Program Kerja yaitu, Program Kerja Utama dan Program Kerja Tambahan. 

Program Kerja Utama yang kami lakukan atara lain : 

1. Pemasangan Biopori di lingkungan 1, Gang melati 1, yang bertujuan untuk mempercepat penyerapan air kedalam tanah jika terjadi banjir

2. Pemasangan Tong Sampah Gantung, di setiap lingkungan Kelurahan Sri Padang, mulai dari lingkungan 1 s.d 5.

3. Pemasangan Sirene di lingkungan 1, Anturmangan, Kelurahan Sri Padang bersama BPBD Kota Tebing Tinggi, yang bertujuan untuk peringatan dini pasca bencana banjir. 

Sedangkan Program Kerja tambahan yang kami lakukan antara lain :

1. Pembentukan Karya Sastra Melayu dalam menunjang prestasi di MDTA Alwasliyah Sudirman dengan sasaran SD kelas 6 sampai SMP, oleh Rahmad Ilahi.

2. Mengajar dan Menjelaskan Dasar - Dasar Pantun kepada anak SD Negeri 163091 kelas 4, oleh Yulia Putri Handayani.

3. Mengajar Bahasa Arab Dasar dan Tulisan Arab Melayu MDTA Ar - Rahman, oleh Liza Laina Tussyifa.

4. Mengajar Bahasa Inggris Dasar dan beberapa Kosa Kata dalam Bahasa Inggris di SD Negeri 163091 kelas 4, oleh Nanda Ayu Azzahra.

5. Diskusi Kelompok pada Anak Broken Home dengan usia 9 - 10 tahun di SD Negeri 163091, oleh Danisa Azura.

6. Sosialisasi dan Edukasi serta Praktek langsung Pengawetan Bahan Pertanian tanpa Proses Kimiawi dengan Metode Blanching kepada Kelompok Tani Sahata, PKK, Masyarakat Kelurahan Sri Padang, oleh Reza Sihotang.

7. Sosialisasi dan Edukasi serta menanam sayuran jenis Bayam, Kailan, Pakcoy dan Selada dengan Metode Hidroponik dengan memanfaakan Botol Bekas sebagai tempat media tanamnya di pekarangan kantor Kelurahan Sri Padang, oleh Tasya Venezsa M. Hasibuan dan Dhia Ismah.

8. Sosialisasi dan Edukasi Penyalahgunaan Narkoba dan Dampak HIV/AIDS di jajaran Remaja Kelurahan Sri Padang Kota Tebing Tinggi serta pemutaran vidio tentang bahaya narkoba yang bertepatan dengan posyandu remaja yang disebut dengan GEROJA (Gerakan Posyandu Remaja), oleh Syifahanun Septiani dan Meli Afriani Nainggolan.

9. Sosialisasi Pencegahan Stunting pada anak sekolah SD Negeri 163091 kelas 6 dan pemberian buah potong, oleh Indri Novita Magdalena Aruan.

10. Sosialisasi dan Edukasi Anemia pada Remaja dan Pembagian Tablet Tambah Darah dan Konsumsi Asupan Makanan Penambah Darah, oleh Yemima Lois Seraphina Kembaren.

Berikut nama - nama Mahasiswa/i USU, Kelompok 72 yang melaksanakan KKNT di Kelurahan Sri Padang antara lain : 1. Muhammad Reza Sihotang, Fakultas : Pertanian, Prodi : S-1Teknik Pertanian dan Biosistem, 2. Yemima Lois Seraphina Kembaren, Fakultas : Kesehatan Masyarakat, Prodi : S-1 Ilmu Kesehatan Masyarakat, 3. Liza Laina Tussyifa, Fakultas : Ilmu Budaya, Prodi : S-1 Sastra Arab, 4. Meli Afriani Nainggolan, Fakultas : Kesehatan Masyarakat, Prodi : S-1 Kesehatan Masyarakat, 5. Syifahanun Septiani, Fakultas : Keperawatan, Prodi : S-1 Ilmu Keperawatan, 6. Indri N M Aruan, Fakultas : Keperawatan, Prodi : S-1 Ilmu Keperawatan, 7. Tasya Venezsa M. Hasibuan, Fakultas : Pertanian, Prodi : S-1 Agroteknologi, 8. Yulia Putri Handayani, Fakultas : Ilmu Budaya, Prodi : S-1 Sastra Melayu, 9. Dhia Ishmah, Fakultas : Pertanian, Prodi : S-1 Agroteknologi, 10. Nanda Ayu Azzahra, Fakultas : Ilmu Budaya, Prodi : S-1 Sastra Inggris, 11. Danisa Azzura, Fakultas : Psikologi, Prodi : S-1 Psikologi, 12. Rahmad Ilahi, Fakultas : Ilmu Budaya, Prodi : S-1 Sastra Melayu.(Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar