Breaking News

6/recent/ticker-posts

Lapas II B Dompu Gelar Binrohtal Bagi Warga Binaan dan Staf

TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Seiring perjalanan waktu untuk menikmati hari demi hari di balik tembok penjara memang cukup menyakitkan dan membosankan, namun di balik semua itu ada secercah harapan membekali mereka melalui pembinaan rohani, mental dan akhlak yang baik sehingga kelak setelah bebas dari hukuman warga binaan akan menjadi insan yang taubat terhadap kesalahan dan kekeliruan yang di perbuat, Rabu pagi ( 7/12/2022 ) sekitar pukul 08.00 Wita, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Dompu Kantor Wilayah Kemenkumham NTB melaksanakan kegiatan Pembinaan Kerohanian di Masjid At-Taubah Lapas Dompu. 

Pembinaan kerohanian ini merupakan kegiatan rutin yang terjadwal bagi warga binaan dan program unggulan dari Lapas Dompu, dimana Pembinaan kerohanian hari ini diikuti oleh seluruh Staff dan Warga Binaan. 

Kegiatan ini dilakukan ucap Kalapas Dompu H.A.Halik S.sos pada awak media, dengan tujuan untuk selalu menjaga dan meningkatkan iman dan takwa daripada para Warga Binaan juga kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi antar Pegawai dan Warga Binaan Lapas Dompu.

"Seluruh Warga Binaan mengikuti kegiatan ini dengan baik, utamanya bagi seluruh Staff/karyawan Lapas II B Dompu dan rangkaian kegiatan pembinaan rohani berlangsung dengan khidmat dan sesuai dengan apa yang diharapkan, ucap Halik sapaan akrab Kalapas Dompu dengan lugas. 

Kemudian pembinaan kerohanian ini diawali dengan sholawat bersama, yasinan, dzikiran, pengarahan dan diakhiri dengan doa bersama, jelasnya.

Kalapas Dompu dalam amanat singkat menyampaikan, kepada warga binaan agar segala bentuk pembinaan yang diperoleh, utamanya pembinaan kerohanian di Lapas Dompu ini dapat dijadikan pedoman kehidupan ketika telah kembali kepada masyarakat dan keluarga.

"Kita didunia ini hanya hidup untuk sementara, sehingga dengan dilaksanakan kegiatan ini, mari kita sama - sama untuk bertaubat dan mempersiapkan bekal untuk diri kita diakhirat nanti" imbuh Halik dengan nada santun.

Next, diharapkan kegiatan tersebut dapat membentuk karakter warga binaan yang berakhlak mulia dan memberikan motivasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi, serta meningkatkan nilai keagamaan agar memahami lebih dalam dan dapat mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, terutama nanti ketika sudah selesai melaksanakan pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan Dompu, terangnya.

Dan segala ilmu dan skil yang di peroleh saat menjalani hukuman di lapas ini semoga dapat bermanfaat bagi kehidupan di massa akan datang baik untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat lain pada umumnya, pungkas Kalapas Dompu. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar