Breaking News

6/recent/ticker-posts

KRI Gulamah-869 Laksanakan Patroli Keamanan Laut di Kepulauan Widi

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat Daya — KRI Gulamah-869 yang sedang melaksanakan Operasi Cenderawasih BKO Koarmada III, turut mendukung Patroli Keamanan Laut dan Bakti Sosial serta Penanaman Mangrove yang dilaksanakan Pangkalan TNI Angkatan Laut/ Lanal Ternate di Kepulauan Widi Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara. Sabtu (17/12/2022).

Adapun Kepulauan Widi termasuk dalam Wilayah Kerja Lanal Ternate, dan merupakan salah satu destinasi wisata di Maluku Utara yang memiliki keindahan dan pesona alam yang eksotik, yaitu memilki pasir putih yang terhampar luas, air laut jernih kebiruan, dan terdapat terumbu karang dengan berbagai jenis keindahan biota lautnya, sehingga kepulauan ini tidak kalah dengan keindahan Kepulauan Raja Ampat.

Untuk itu, dalam rangka menjaga kelestarian dan keamanan laut di Kepulauan Widi, Komandan Lanal Ternate Kolonel Marinir Ridwan Azis melaksanakan Patroli Keamanan Laut dengan mengunakan KAL Tidore serta KRI Gulamah-869, selain itu bersama Forkopimda setempat melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan, penanaman ribuan pohon Mangrove dan pembagian sembako, serta melaksanakan Komunikasi Sosial/ Komsos dengan masyarakat nelayan yang berada di sekitar kepulauan Widi untuk menjalin menjalin hubungan silaturahmi yang semakin erat.

Sementara itu dikatakan Komandan KRI Gulamah-869 Mayor Laut (P) Habiby Achmad, selain mendukung kegiatan Lanal Ternate, KRI Gulamah-869 tetap melaksanakan patroli keamanan laut secara terus menerus, dimana hal tersebut tersebut merupakan perintah dari Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla untuk selalu selalu siap menjaga kedaulatan dan menegakan hukum di laut dari segala bentuk ganggguan dan ancaman, terutama di Pulau-pulau terpencil dan terluar.

Hal tersebut selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan serta menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar