Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kepala Kantor SAR Cilacap Pimpin Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-94

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Cilacap — Dalam rangka memperingati Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2022 dilaksanakan Upacara Bendera di Lingkungan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BASARNAS). Upacara tersebut dilaksanakan di seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT), termasuk Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap. Peringatan Hari Ibu ke-94 pada tahun 2022 ini masih mengangkat tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”.

Pada upacara kali ini, seluruh petugas, termasuk komandan upacara dilaksanakan oleh kaum ibu atau perempuan. Sama seperti upacara-upacara pada umumnya, upacara Peringatan Hari Ibu ditambahkan dengan adanya pembacaan sejarah singkat Hari Ibu serta persembahan lagu Mars Hari Ibu dan Hymne Hari Ibu. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap selaku Inspektur Upacara membacakan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa menyampaikan bahwa Upacara Peringatan Hari Ibu ini mengingatkan akan pentingnya peran perempuan dalam mencapai tujuan-tujuan bangsa. Terutama di era kekinian seperti sekarang ini, Peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan.

“Fakta historis para pejuang perempuan indonesia ini mencerminkan bahwa perempuan indonesia sudah mempunyai kesadaran sebagai ”subyek” otonomm yang tidak menjadikan peran domestik sebagai satu-satunya bentuk atau pilihan untuk aktualisasi dirinya sejak lama. Mereka berperan aktif dalam meraih kemerdekaan RI, aktif berkontribusi dalam hidup berbangsa dan bernegara. Mereka dipenuhi cita kemanusiaan yang tinggi”, ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap membacakan amanat Menteri PPPA RI. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar