Breaking News

6/recent/ticker-posts

Gelisah Dicari-cari Polisi, Pelaku Penganiayaan Menyerahkan Diri

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Diduga gelisah dan tak tenang dicari-cari polisi,salah satu pelaku penganiayaan menyerahkan diri ke Polsek Sorong barat karena terbukti melakukan penganiayaan terhadap korbannya yang saat itu terjadi pemukulan dan penganiayaan oleh orang tak di kenal pada hari Kamis tanggal 01 Desember 2022 sekitar pukul 19.00 WIt di sekitar rufey pantai kota Sorong Papua Barat, Rabu (07/12/2022)

Pada mulanya korban sedang mengendarai motor Mio J yang berwarna biru putih melewati daerah sekitar rufey pantai dan tiba tiba pada saat itu juga ada seorang tak di kenal memukul korban di bagian mata sebelah kanan,kemudian korban berhenti dan sambil memegang mata sebelah kanan yang di pukuli itu namun pelakunya langsung kabur sehingga korban tidak sempat melihat sipelaku tersebut,"ucap korban".

"Saat kejadian tersebut korban beserta keluarga langsung mendatangi Polsek Sorong barat untuk membuat laporan polisi di sertai dengan hasil visum Et Repertum".

Ketika mendapatkan laporan tersebut pihak kepolisian Sorong barang langsung mengambil data kronologis kejadian lalu mengumpulkan data dan informasi agar pelaku dapat di tangkap secepatnya.Setelah di lakukan pengumpulan data dan introgasi di lokasi kejadian maka di simpulkan bahwa pelaku penganiayaan ini di duga dilakukan oleh saudara dengan inisial ISM asal suku Serui yang masih berstatus pelajar di salah satu sekolah menengah atas di kota Sorong.

Setelah melakukan pencaharian oleh anggota satreskrim Polsek Sorong barat selama beberapa hari namun pelaku tidak di temukan dan masih bersembunyi. Selanjutnya pada hari senin tanggal 5 Desember 2022 sekitar pukul 21.00 wit,Tim tindak Resmob bersama intelkam Polsek Sorong barat mendatangi rumah yang di duga sebagai tempat persembunyian pelaku namun pelaku tidak berada di tempat tersebut juga,"jelasnya.

Kemudian ke esokan harinya orang tua pelaku menyampaikan kepada polisi bahwa,"jika anaknya kalua terbukti bersalah kami sebagai orang tua pelaku yang akan menyerahkan pelaku ke Polsek Sorong barat,"tuturnya.

Menurut kapolres Sorong kota AKBP Johannes Kindangen S.Ik , M.Si melalui Kasi Humas polres Sorong kota Iptu Ade membenarkan tentang kejadian tersebut setelah di konfirmasikan melalui Kasat Reskrim polres Sorong kota Iptu Achmad ELyasarif M, mengatakan,bahwa benar saat ini pelaku telah menyerahkan diri pada Selasa (06/12/2022). Sebelumnya sekitar pukul 13.00 WIT Kapolsek Sorong barat melakukan pendekatan atau Pengalangan kepada keluarga pelaku agar keluarga pelaku bisa dapat bekerja sama untuk dapat membantu tugas kepolisian dan jika dari pihak keluarga tidak bisa membantu untuk kerja sama agar pelaku dapat di serahkan,maka kami dari kepolisian akan melakukan tindakan sesuai hukum.

Tak lama kemudian sekitar pukul 15.20 wit pelaku di dampingi orang tuanya menyerahkan diri dan langsung di terima oleh Kapolsek Sorong barat.saat ini pelaku sudah di amankan di Polsek Sorong barat guna menjalani proses hukum selanjutnya,"tutur Kapolsek Sorong Barat.

(Tim/Red/humas polres Sorong kota)

Posting Komentar

0 Komentar