Breaking News

6/recent/ticker-posts

From Nature to the Future, HUT ke 86 Taman Hewan Siantar

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Siantar — Perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Taman Hewan Pematang Siantar (THPS) ke 86 tahun, dengan thema From Nature to the Future, berlangsung dengan meriah di Gedung Balai Rahmat Siantar Zoo Jalan MH Sitorus Kelurahan Timbang galung Kecamatan Siantar Barat, Rabu (7/12/2022).

Acara tersebut langsung dihadiri owner Taman Hewan Dr H Rahmat shah didampingi Manager Bayu Anggrian Serta sejumlah kalangan dari pemerintah dan TNI serta Polri, juga mengundang masyarakat setempat.

Manager Taman Hewan, Bayu Anggrian dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada para undangan yang hadir serta seluruh pihak dan para karyawan yang mendukung perayaan puncak tersebut. Untuk kedepannya, konservasi THPS akan terus ditingkatkan.

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Kadis Pariwisata Kusdianto SH dalam sambutannya mengaku sangat mengapresiasi H Rahmat Shah yang telah membuat THPS menjadi terkenal di kalangan masyarakat, baik di dalam maupun luar daerah.

Rahmat Shah juga dinilai telah peduli atas sejumlah satwa, mulai keanekaragaman satwa hingga mendatangkan hewan dari luar negeri. Diharapkan, THPS menjadi sumber informasi dan sarana edukasi mengenal tentang kehidupan satwa.

Sementara, H Rahmat Shah mengatakan dukungan semua pihak yang memiliki satwa langka agar menitipkannya di THPS agar dirawat dan dilestarikan. 

"THPS akan kita pugar akan upgrade dan diperbaharui serta menambah koleksi satwa untuk lebih banyak koleksinya dan pengunjung akan melihat beraneka ragam satwanya,"tuturnya.

Rahmat Shah yang juga Ketua Umum Persatuan Kebun Binatang se-Indonesia (PKBSI) mengatakan, berdirinya THPS merupakan sejarah baginya.Ia juga mengatakan, yang paling utama adalah meningkatkan mutu, disiplin, fokus, kerja keras, dan kepedulian terhadap satwa. 

Lebih lanjut Rahmat Shah berharap agar tetap terjalin kebersamaan, tetap berkomunikasi, bekerja keras, jangan mengeluh, dan jangan merasa letih untuk berbuat baik. 

"Sebab sekecil apapun perbuatan baik akan diridhoi oleh Allah SWT. Serta tidak lupa selalu jujur,"pungkasnya. (IW)

Posting Komentar

0 Komentar