Breaking News

6/recent/ticker-posts

TNI Angkatan Laut/ Koarmada III Laksanakan Tactical Floor Game Pada Latihan Operasi Pamobvitnas

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Koarmada III melaksanakan TFG (Tactical Floor Game) pada Latihan Operasi Pamobvitnas/ Pengamanan Obyek Vital Nasional TA. 2022 di wilayah Koarmada III yang dipimpin Komandan Gugus Keamanan Laut/ Guskamla Koarmada III Laksamana Pertama TNI Tunggul, yang juga sebagai Komandan Satgas pada latihan tersebut, dimana dalam TFG tersebut turut dihadiri Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si, M.Tr (Han) sebagai Wakil Direktur Latihan/ Wadirlat serta diikuti seluruh peserta latihan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Mas Pardi, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat. Jumat (18/11/22). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan terkait dengan Latihan Operasi Pamobvitnas TA. 2022 di wilayah Koarmada III yang telah dibuka oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, pada beberapa waktu lalu dan direncanakan akan berakhir pada tanggal 19 November 2022 nanti, Adapun tema latihan adalah “Koarmada III Melaksanakan Latihan Operasi Pengamanan Obyek Vital Nasional Strategis TA 2022 di Wilayah Sorong dan Sekitarnya Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut”.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Satgas Latihan Operasi Pamobvitnas, menyampaikan bahwa latihan TFG ini dimaksudkan untuk mempersiapkan para peserta latihan pada medan latihan yang sebenarnya di PT Kilang Pertamina Internasional RU VII Kasim Sorong Papua Barat, sehingga dengan latihan TFG ini diharapkan para peserta latihan mendapatkan bekal bagaimana cara penanganan sebenarnya pada praktek dilapangan nantinya.

Selain itu latihan ini selaras dengan Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, dalam membangun sumber daya manusia TNI Angkatan Laut yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman, serta penyelarasan doktrin, operasi latihan dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptiv terhadap dinamika situasi terkini. 

Adapun simulasi Latihan Operasi Pamobvitnas yang dilaksanakan adalah mengamankan dan melumpuhkan aksi terorisme, upaya peledakan tangki kilang, pembajakan kapal tangker hingga demo dari pihak tertentu.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar