Breaking News

6/recent/ticker-posts

Rapat Kepanitiaan Pesta Rakyat Marsombuh Sihol Kota Tebing Tinggi 2022 Sukses Digelar

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tebing Tinggi — Rapat kepanitiaan Pesta Rakyat "Marsombuh Sihol" yang dirangkai dengan "Festival Tortor Sombah Partuah Maujana Simalungun (PMS), Ceramah dan Pembagian Baksos Tahun 2022" sukses digelar di Kantor Sekretariat PMS, Jl. Gatot Subroto KM 3, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara. Jum'at (18/11/2022) sekira pukul 16:00 WIB.

Rapat tersebut bertujuan untuk mematangkan persiapan pagelaran pesta rakyat "Marsombuh Sihol,"  yang dirangkai dengan "Festival Tortor Sombah PMS, Ceramah dan Pembagian Baksos" yang akan diselenggarakan pada Desember 2022 di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi.

Juhairdin Sinaga, SH., selaku Wakil Sekretaris PMS Kota Tebing Tinggi kepada awak Media Tarunaglobalnews.com mengatakan "Kegiatan Marsobuh Sihol adalah kegiatan etnis Simalungun yang artinya temu kangen sesama etnis Simalungun yang beberapa tahun ini tidak bisa diadakan akibat Covid 19" ungkapnya.

"Kegiatan Marsombuh Sihol. ini rencananya akan diselenggarakan pada bulan Desember 2022 di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi, Dan kita akan mengundang unsur-unsur pejabat tinggi dari Kabupaten Kota bahkan dari tingkat Provinsi, Ini adalah pesan dari Ketua PMS Kota Tebing Tinggi yaitu Bung Iman Irdian Saragih, SE., " ujarnya.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menumbuh kembangkan Budaya Simalungun itu sendiri yang selama ini hampir tergerus oleh masa" pungkasnya.

Hadir dalam rapat tersebut St. Janti Panus Sipayung, Juhairdin Sinaga S.H, Maruli Saragih, St.Drs. Binnen Saragih, dan Sari Damanik. (Kongli Saragih S.Si)

Posting Komentar

0 Komentar