Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pramuka SWK. Babinsa Kodim 1802/Sorong Bekali Ketrampilan Dan Kedisiplinan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Babinsa Koramil 1802-07/Aimas Sertu Sukino melaksanakan pembekalan dan pembinaan kepada Siswa SMA 5 Kabupaten Sorong dalam program Pramuka Saka Wira Kartika, bertempat di Koramil 1802-07/Aimas Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Selasa (1/11/2022).

Babinsa Koramil 1802-07/Aimas Sertu Sukino mengatakan pemberian wawasan dan pembekalan dilaksanakan pada saat latihan rutin pramuka sesuai jadwal yang ditentukan sekolah, dengan materi tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Cinta Tanah Air dan Bela Negara, ditambah dengan pemberian materi tentang Pioneer, Tali Temali dan PBB. Dengan penyampaian materi tersebut diharapkan Pramuka SMA 5 Kabupaten Sorong memiliki wawasan dan pengetahuan tentang cinta tanah air dan bela Negara, serta memiliki ketrampilan dan kedisiplinan yang tinggi.

Dalam waktu yang sama Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin mengatakan Pembinaan semacam ini menjadi kalender rutin Koramil 07/Aimas selaku satuan teritorial dalam mengawal generasi penerus bangsa. Sehingga nantinya menjadi para pemimpin yang unggul, berdisiplin, dan mencintai bangsa serta negaranya. Di tangan mereka lah, kelak bangsa ini akan dibawa kearah yang lebih maju lagi.

Di sela – sela belajar Fardi siswa SMA 5 Kabupaten Sorong yang menjadi salah satu anggota Pramuka SWK binaan Koramil 1802-07/Aimas mengaku senang mengikuti kegiatan seperti ini karena dapat berinteraksi dengan sesama anggota SWK dan bertatap langsung oleh Bapak TNI AD dalam hal pak Babinsa Koramil 1802-07/Aimas," Tuturnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar