Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pasca Banjir Di Aceh Tamiang, Relawan Ojol Nusantara Bersama Tim Respon Bencana Kerawang Peduli Salurkan Bantuan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Aceh — Relawan Ojol Nusantara bersama Tim Respon Bencana dari Karawang Peduli, Salurkan bantuan untuk korban banjir di Aceh Tamiang tepatnya di Kampung Rantau Pakam, Kecamatan Bendahara. Sabtu (12/11/2022).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, banjir kali ini merupakan banjir terparah di Aceh Tamiang sejak 2006, kondisi di Hilir khususnya di Kecamatan Bendahara ini adalah wilayah terparah karena menerima kiriman air dari Hulu Aceh Tamiang yang dibagi atas sungai kiri dan kanan.

Ade Paulus salah satu Tim Relawan Ojol mengatakan kontribusi sosial ini yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian untuk membantu para korban yang terdampak banjir Aceh Tamiang.

Relawan Ojol Nusantara bersama Tim Respon Bencana dari Karawang Peduli berharap kepada pemerintah agar lebih memperhatikan kondisi warga setempat dalam menangani segala bencana yang terjadi, terutama dalam memfasilitasi hal-hal yang berkaitan dengan pencegahan banjir, seperti tanggul yang pecah tak kunjung diperbaiki, akses lalu lintas yang terhenti mengakibatkan minimnya bantuan dan akses logistik dari sumatera utara ke Aceh dan sebaliknya, kondisi ini diperparah gagal panen padi warga dan terhentinya jalur perdagangan Aceh Sumatera Utara yang mengakibatkan langka dan kenaikan harga barang diatas normal. (Adhi Kristiawan)

Posting Komentar

0 Komentar