Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ma'ruf Siregar Dinilai Warga Jauh Lebih Baik Dalam Memimpin Desa Sidamanik

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sidamanik — Sebagian besar warga Nagori Sidamanik Kecamatan Sidamanik kabupaten Simalungun menilai Ma'ruf Siregar yang layak maju sebagai Pangulu (Kepala Desa-Red) yang memimpin roda pemerintahan di Desa mereka.

Bahkan tak sedikit juga warga di luar dari Desa Sidamanik yang mengenali beliau menilai potensi yang lebih baik maju sebagai Pangulu di Desa Sidamanik juga merujuk kepada Ma'ruf Siregar.

Seperti penuturan beberapa warga disalah satu warung kopi menjadi perbincangan hangat mengenai pemilihan Pangulu (Kepala Desa) serentak khususnya di Kecamatan Sidamanik, Selasa (15/11/22) siang.

Dalam perbincangan warga di warung kopi tersebut terdengar bahwa saudara Ma'ruf Siregar jauh lebih baik, "Pasti lebih baik lagi kalau pak ma'ruf itu, Karena orangnya pun nggak neko-neko, Nggak banyak cerita, Apalagi dia pensiunan Kantor Kebun, Pasti administrasi paham betul dia, Sama orang pun dia nggak sombong, Bermasyarakat orangnya". Ungkap pria paruh baya yang ngopi bareng di warung kopi itu.

Sebagian lagi mengatakan kalau saudara Ma'ruf Siregar juga cukup dikenal di semua kalangan, "Dulu pada saat dia (Ma'ruf Siregar) masih kerja di kantor kebun juga beres semua permasalahan di perumahan kebun ini, Apalagi kalau ada yang minta tolong pasti diselesaikan dengan jalan yang baik hasilnya, Itulah enaknya dia". Tambah pria yang lain lagi.

"Mudah mudahan majulah dia mencalonkan pangulu ini bah, Karena yakin aku pasti banyak perubahan lebih baik lagi dibuat dia untuk kampung kita ini, Percayalah kalian" tutur pria itu.

Saat ini masa kepimpinan Pangulu sebelumnya Kasidi Saragih telah berakhir di Nagori (Desa-Red) Sidamanik dan diisi dengan Pj Pangulu dari oknum pegawai Kantor Camat, Seperti Nagori-nagori lainnya juga mengalami masa berakhir jabatan Pangulu.

Menurut informasi yang sudah beredar bahwasannya di Kabupaten Simalungun akan dilakukan pemilihan Pangulu serentak pada bulan Maret 2023 mendatang. Semarak kontestasi untuk pemilihan Pangulu pun seperti periode sebelumnya.

Besar harapan masyarakat dalam hal pemilihan Pangulu di Desa mereka masing-masing untuk membuat perubahan terhadap desanya yang lebih baik lagi. (Pran)

Posting Komentar

0 Komentar