Breaking News

6/recent/ticker-posts

Karang Taruna Kelurahan Penjaringan Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Penjaringan — Karang Taruna Kelurahan Penjaringan menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 Hijriah/2022 Masehi pada Sabtu (12/11/22). Dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, diharapkan dapat meningkatkan kita meneladani Budi pekerti dan Akhlaqul Karimah sang Baginda Rasulullah.

Bapak Suharsono, S.Kom, MM. selaku Lurah Penjaringan menyampaikan kegiatan Maulid Nabi ini rutin digelar di Penjaringan disetiap tahunnya. "Seperti 1 Muharram, Nuzulul Quran dan pada hari ini kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah,"ungkapnya.

"Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Bpk Suharsono, S.Kom, MM ( Lurah Penjaringan ) berharap bisa menambahkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT, serta membangun spirit secara rohaniah. "Perlu juga kita mengadakan kegiatan tentang keagamaan untuk menambahkan siraman rohani dan jasmani bagi para pegawai di Kelurahan Penjaringan serta masyarakat,"terangnya.

Ia mengatakan, ada empat sifat Rasulullah SAW yang dapat diteladani dan dipelajari seperti Sidik, Amanah, Fathanah dan Tabligh.

"Mudah-mudahan bisa menular buat kita semua seperti penyelenggara negara, para tokoh masyarakat dan masyarakat Penjaringan," harapnya.

Malvin Ketua Kartar Penjaringan mengatakan sifat yang dicontohkan Rasulullah semakin hilang di tengah-tengah masyarakat. "Seperti nilai kejujuran, kecerdasan, amanah itu sudah hilang di masyarakat kita, mudah-mudahan bisa ditauladani sifat dari Rasulullah SAW dengan kehidupan sehari-hari,"ujarnya.

Pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan Karang Taruna Kelurahan Penjaringan ini menghadirkan penceramah Habib Riza Al Habsyi, Habib Gadri Assegaf, Habib Husein Al Athos, Habib Farhan Al Hinduan dan tamu yang hadir ialah : bpk. Depika ( Camat Penjaringan ), Babinsa Polsek Metro Penjaringan, Ketua Karang Taruna DKI Jakarta Bpk M.Mul, Ketua RW se-kelurahan Penjaringan, Ketua FKDM Kelurahan Penjaringan, LMK se-Kelurahan Penjaringan, PKK Kelurahan Penjaringan, Kader Dawis, Kader Jumantik Tokoh agama, dan Masyarakat Penjaringan, serta dimeriahkan oleh Tim Hadroh An-Naafi Penjaringan. (Vin)

Posting Komentar

0 Komentar