Breaking News

6/recent/ticker-posts

Dukung Pengamanan VVIP Forum G20, KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 Angkut Material dan Pasukan ke Bali

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — TNI AL/ Koarmada III. KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 yang merupakan salah satu unsur Satuan Kapal Bantu Koarmada III, turut serta mendukung embarkasi logistik dan material serta pasukan gabungan TNI dalam rangka Pengamanan VVIP pada kegiatan Forum G20 Presidensi yang akan digelar pada tanggal 15-16 November 2022 mendatang di Bali. Minggu (06/10/22).

Dalam kesempatan tersebut KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 melaksanakan Debarkasi Serpas dan Sermat di Dermaga Mako Kolinlamil Jakarta yang selanjutnya akan diturunkan di Dermaga Timur Pelabuhan Benoa Bali untuk mendukung Pengamanan VVIP Forum G20 Presidensi.

Dikatakan Komandan KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991, Letkol Laut (P) Anang Setioko, bahwa KRI dr. Wahidin Sudirohusodo-991 setelah selesai pelaksanaan debarkasi material dan pasukan di Bali, selanjutnya bergabung dalam BKO Koarmada II sebagai bagian dari Satuan Tugas Laut Pengamanan VVIP Forum G20, dengan melaksanan Standby Evakuasi Medis dari udara maupun laut serta Standby Penanggulangan Bencana/Gulben.

Adapun G20 adalah sebuah forum utama kerja sama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia terdiri dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa. Anggota G20 terdiri dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Republik Korea, Rusia, Perancis, Tiongkok, Turki, dan Uni Eropa.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar