Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas Laksanakan Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Tugas pokok bhabinkamtibmas adalah melaksanakan Anjangsana dan komunikasi sosial yang dilakukan secara rutin untuk membina hubungan baik dengan seluruh lapisan masyarakat.maka melalui Anjangsana tersebut Bhabinkamtibmas kelurahan kladufu Polsek Sorong timur Aipda M.Karakay mendatangi rumah ibu Salma Mayalibit yang bertempat di jalan selat Obi kompleks BTN Kelurahan Kladufu Distrik Sorong Timur. Jum'at (18/11/2022)

Setelah mendatangi rumah warga binaan yang bertujuan untuk mengecek secara langsung kondisi dan situasinya. Dengan cara komunikasi sosial(komsos) sehingga kami dapat mempererat hubungan tali silahturahmi antar Bhabinkamtibmas bersama warga binaannya,"ucap bhabinkamtibmas".

Kemudian,selain itu maksud kedatangan Bhabinkamtibmas juga dapat membantu penyelesaian terkait masalah adat antara muda mudi untuk pembayaran mas kawin sehingga dari pihak laki-laki memberikan atau mengantar piring adat yang sudah di sepakati bersama keluarga dan di saksikan oleh bhabinkamtibmas Aipda M.Karakay, aksi sosial ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meringankan beban keluarga yang ada di wilayah binaan.

Kemudian bhabinkamtibmas Aipda M Karakay juga menambahkan, selain dari pihak keluarga laki laki sudah membantu mengantar piring adat sebagai simbol adat guna meringankan kesulitan hidup warga kurang mampu, melalui kegiatan seperti ini, pihaknya berharap akan tercipta kedekatan emosional antara Polri terkhusus Bhabinkamtibmas dengan warga binaannya dalam rangka menumbuhkan kemanunggalan bhabinkamtibmas bersama rakyat di wilayah binaan,"tuturnya".

Selanjutnya di tempat yang sama Ibu Salma Mayalibit langsung mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bhabinkamtibmas kelurahan kladufu Polsek Sorong timur atas kepeduliannya kepada warga binaannya.

Kemudian ditempat terpisah,Kapolres Sorong kota AKBP Johannes Kindangen S.IK , M.SI yang di wakili Kapolsek Sorong timur Kompol Jandry Denny Sairlela S.Ik mengatakan bahwa para Bhabinkamtibmas harus berperan aktif dan peduli terhadap kesulitan masyarakatnya karena tugas itu adalah merupakan tugas mulia dan suatu kepercayaan dari pimpinan serta merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa,sehingga diperlukan ketulusan, kejujuran dan keihklasan dalam melaksanakan tugas sehari hari sebagai bhabinkamtibmas," Tutupnya Kapolsek Sorong timur Kompol Jandry Denny Sairlela S.Ik".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar