Breaking News

6/recent/ticker-posts

Peringatan Sumpah Pemuda, Kodim 1802/Sorong Laksanakan Aksi Sosial Purna Praja Peduli

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Dalam memperingati Sumpah Pemuda, Kodim 1802/Sorong beserta jajaran Pemda Kota Sorong dan seluruh lapisan masyarakat menggelar aksi sosial donor darah yang dilaksanakan di Gedung Samu Siret ,Jalan Burung Kurana, Kelurahan Remu, Distrik Sorong,Kota Sorong. Kamis (27/10/2022).

Dengan mengambil tema” Setetes Darah membantu Banyak Nyawa” kegiatan donor darah Purna Praja Peduli tersebut dihadiri + 100 Orang.

Dalam sambutan Wali Kota Sorong yang di wakili oleh Kadis Sosial Kota Sorong Fauji Patta,S.STp beliau menyampaikan pelaksanaan Kegiatan Aksi Sosial Donor Darah Purna Praja Peduli dalam Rangka Memperingati HUT Sumpah Pemudah Tahun 2022, donor darah juga merupakan bentuk solidaritas kita kepada orang lain yang membutuhkan, hal ini sesuai dengan tujuan dari pelaksanaan kegiatan donor darah dan nantinya akan di serahkan kepada bank darah PMI Kota Sorong untuk disimpan dan akan disalurkan kepada yang membutuhkan.

Wali Kota Sorong juga berharap bahwa kegiatan seperti ini akan terus ada, karena seperti kita ketahui bank darah pmi kota sorong terkadang mengalami kekurangan persediaan darah. Untuk itu, saya meminta kesediaan bapak/ibu yang berbadan sehat untuk tidak segan segan meluangkan waktu untuk melakukan donor darah, jangan takut kehabisan darah setelah melakukan donor darah, melainkan dengan melakukan donor darah secara rutin yaitu tiga bulan sekali, tidak akan menimbulkan efek negative bagi tubuh kita,melainkan akan berdampak positif bagi kesehatan kita. ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan Anhar Akib,S.STP (Kadis Pertanahan Kota Sorong), Nurhayati Marasabessy, S.STP (Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Sorong), Kapten Inf Abdul Mannang Yusuf (Pasi Pam Ops Denma Korem 181/PVT), Letda Laut (Kes) Elkan.S.Ners (Petugas RSAL Oetojo Sorong), Letda Inf Midi (Kapok Banmin Danremn181/PVT), Alder. R. Husepuuny, S.STP (Kabag Pemerintahan Sekda Kota Sorong), dr. Evelina,MM (Penanggung Jawab Unit.Transfusi Darah RSUD Sele Besolu), Jan Peire key, S.IP (Kasubag pemerintahan Kota Sorong), Personel Kodim 1802/Sorong dan Personel Lantamal XIV/Sorong.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar