Breaking News

6/recent/ticker-posts

Penjabat Bupati Tambrauw Resmi Membuka TNI Manunggal Membangun Desa Ke 115 TA 2022 Di Kampung Bama Distrik Bamusbama Kabupaten Tambrauw

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — "Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" merupakan tema sentral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 115 TA 2022, yang dilaksanakan di wilayah Korem 181/PVT yaitu Kodim 1810/Tambrauw, dan telah di buka secara resmi oleh Pj. Bupati Tambrauw Engelbertus Kocu, S.Hut., M.M., bertempat di Lapangan Sepak Bola Kowoka, Kampung Sauran, Distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw, Selasa (11/10/2022).

“Sejalan dengan tema TMMD yaitu “TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI”, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan dibidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya. Untuk itulah selama TMMD ini para Prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat, menyebarkan inspirasi, semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju bersama mencapai keunggulan SDM dan kesejahteraan rakyat” ungkap Pj. Bupati Tambrauw dalam sambutannya.

“TMMD ke 115 TA. 2022 yang dilaksanakan di Kampung Bama, Distrik Bamusbama, Kabupaten Tambrauw selama 30 hari TMT 11 Oktober s.d 9 November 2022, TMMD ini adalah wujud pengabdian TNI bersama Pemerintah dan Lembaga Negara lainnya untuk membantu mempercepat pembangunan didaerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan, “kegiatan TMMD ini memiliki beberapa sasaran fisik dan non fisik. Sasaran fisik diantaranya adalah pengecoran jalan lingkungan sepanjang 289 meter sedangkan sasaran non fisik antara lain penyuluhan Wasbang, Kamtibmas, Buta aksara, Kesehatan (Stunting), Pertanian serta KKR (Kebaktian Kebangunan Rohani). Semua itu, diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kreatifitas hidup masyarakat kearah kehidupan sosial yang lebih baik, sejahtera dan mandiri”.

“Semangat kebersamaan dan gotong-royong merupakan hakikat dari Kemanunggalan TNI dengan Rakyat harus kita jaga serta pelihara sampai akhir masa. Kemanunggalan TNI dengan Rakyat merupakan aktualisasi peran TNI dalam mewujudkan seluruh potensi wilayah dan masyarakat sebagai pendorong kemajuan bangsa yang bermuara pada terciptanya kekuatan pertahanan nasional yang kokoh” ungkapnya.

Disaat yang sama Selaku Dansatgas Dandim 1810/Tambrauw membacakan laporan kesiapan pelaksanaan kegiatan TMMD ke 115 TA 2022 oleh dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara kesiapan pelaksanaan kegiatan TMMD, dari Pj. Bupati Tambrauw kepada Dandim 1810/Tambrauw selaku Dansatgas TMMD serta penyerahan alat kerja secara simbolis oleh inspektur upacara.

Dalam laporan kesiapan pelaksanan TMMD ke 115, Dandim 1810/Tambrauw, Letkol Inf Sugiharto, mengatakan maksud dan tujuan kegiatan TMMD ke 115 di Kampung Bama, Distrik Bamusbama, Kabupaten Tambrauw, adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun nonfisik, dan memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka mewujudkan ruang alat guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya stabilitas keamanan dalam Negeri.

Hadir dalam kegiatan Kapolres Tambrauw AKBP Bendot, Danramil 1810-01 Sausapor Kapten Inf Abner, Wakil Ketua DPRD Kab. Tambrauw, Anggota DPRD Kab Tambrauw Muslihin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ibu Momo, Kepala Distrik Sausapor Ibu Kristina Yekwam, Ketua Klasis Abun Pdt Yosep Kinho, Ketua FKUB Ferdinan Mofu, Ketua Persit KCK Cabang XIX Kodim 1810/Tambrauw beserta Pengurus, FKPPI, ASN Kabupaten Tambrauw.

(Tim/Red/Penrem 181/PVT).

Posting Komentar

0 Komentar