Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pamen, Pama Mako Kormar Dan Prajurit Denma Mako Kormar Melaksanakan Cross Country

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Jakarta — Dalam rangka meningkatkan ketahanan dan kekuatan fisik, Pamen, Pama Mako Kormar dan Prajurit Denma Mako Kormar menggelar Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW IV tahun 2022, dengan materi yang diberikan berupa Cross Country yang dilaksanakan di bumi latihan Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (21/10/2022).

Kegiatan ini diawali dengan apel pagi kemudian dilanjutkan dengan pemanasan agar tidak ada yang mengalami cidera dalam melaksanakan Cross Country (CC). Sedangkan, kegiatan Cross Country yang dipimpin langsung oleh Letkol Marinir Fauzi Safi'i (Pasops Denma Mako Kormar) dengan Star dan Finish di Bapra Lanmar JKT Cilandak dengan jarak 5 KM mengelilingi Kesatrian Marinir Cilandak.

Komandan Detasemen Markas Komando Korps Marinir Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E., M.M. menyampaikan bahwa Cross Country merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki setiap prajurit Marinir. 

Apalagi sebagai prajurit petarung Korps Marinir dalam hal ini Denma Mako Kormar, Cross Country (CC) salah satu kegiatan latihan yang akan berguna untuk menunjang tugas-tugas yang diberikan kepada Korps Marinir.

Selain itu, kegitan ini juga sebagai tolok ukur kemampuan prajurit dalam ketahanan fisik serta tindakan setiap anggota, Baik perorangan maupun kesatuan guna mendukung kesiapan prajurit dalam menghadapi segala bentuk penugasan ke depannya.

"Laksanakan seluruh kegiatan dengan semangat dan gembira serta utamakan faktor keamanan dan keselamatan agar di setiap kegiatan yang kita laksanakan berjalan dengan aman dan lancar," tegasnya.

Disampaikan Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar, S.E., M.M. bahwa kegiatan tersebut selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.Tentang pembangunan Sumber Daya Manusia unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

(Tim/Red/Kormar)

Posting Komentar

0 Komentar