Breaking News

6/recent/ticker-posts

Meski Diguyur Hujan Lebat, Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Di Huta I Bandar Tinggi Tetap Semarak



Simalungun — Walaupun diguyur hujan lebat, Namun semangat dan antusias ditunjukan warga masyarakat Huta I Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun dalam menyambut peringatan Maulid Nabi Besar Baginda Rasulullah Muhammad SAW 1444 H, Jum'at (21/10/2022) malam.

Seyogyanya acara digelar di halaman Masjid Miftahul Iman, Kendati hujan tak kunjung berhenti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut dialihkan ke dalam Masjid Miftahul Iman.


Sebelum menginjak acara tausiyah dan siraman rohani yang akan disampaikan Ustadz Zainal Arifin yang sengaja diundang dari Kabupaten Batu Bara, Terlebih dahulu pembacaan ayat suci Al-Quran Surah Al-Ahzab ayat 21 yang dibawakan Qila Tsalatsa fajira, sedangkan saritilawah Keysa Azura Rahma dan dilanjutkan dengan tampilan kesenian bernuansa islami pop song dan group qosidah dari
Remaja Masjid Miftahul Iman Bandar Tinggi bersama MIS Yayasan Daarul Fahmi.


Dalam sambutannya Ketua BKM Miftahul Iman, Irianan, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga Huta I Nagori Bandar Tinggi yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran demi berlangsungnya acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H tahun ini.

"Dengan Maulid ini semoga kita semua mendapat safaat dari Baginda Rasullulah Muhammad SAW dan pahala dari Allah SWT, Amin YRA, "ujar Irianan seraya meminta para pemuda pemudi Remaja Masjid Miftahul Iman selalu bersemangat dalam menyambut Hari Besar Islam.


Hal senada disampaikan Pangulu Nagori Bandar Tinggi Samsiadi, S. Sos. M.Si saat memberikan sambutan dihadapan para jamaah mengaku, bangga bercampur bahagia, masyarakat masih antusias menyelenggarakan acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Allah SWT berfirman QS Asy-Syuura: 28 bahwa Hujan adalah rahmat yang diperlukan bagi seluruh makhluk. "Dan Dialah yang menurunkan hujan sesudah mereka berputus asa dan menyebarkan rahmat-Nya. Dan Dialah Yang Maha Pelindung lagi Maha Terpuji."jelas Samsiadi, S. Sos. M.Si.

Sementara Tausiyah disampaikan Ustadz Zainal Arifin menghimbau kepada semua umat muslim untuk tidak lupa dan selalu memperingati lahirnya Nabi Besar Muhammad SAW.

Dalam pantauan awak media Tarunaglobalnews.com, Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H ini dihadiri ratusan warga Nagori Bandar Tinggi. (Ir)

Posting Komentar

0 Komentar