Breaking News

6/recent/ticker-posts

Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, RQ Sahabah Lima puluh Gelar Perlombaan Tingkat Anak-anak

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2022 M, Pengurus dan keluarga besar RQ Sahabah Lima puluh yang beralamat di kelurahan Lima puluh kecamatan Lima puluh kabupaten Batu Bara menyelenggarakan kegiatan lomba untuk anak-anak RQ Sahabah maupun sekitar lingkungan Lima puluh. Kali ini RQ Sahabah Lima puluh menggelar lomba hafalan suroh pendek dan fashion show busana muslim. Perlombaan dilaksanakan pada Sabtu (08/10/2022) di pelataran RQ Sahabah Lima puluh dan diikuti oleh puluhan santri/santriwati RQ Sahabah dan anak-anak sekitar lingkungan kelurahan Lima puluh.

Dalam gelaran lomba tersebut tampak pengurus RQ Sahabah Lima puluh Floria Yafanica Simanjuntak bersama ustadz dan ustadzah RQ Sahabah sangat bersemangat sepanjang perlombaan. Karenanya para anak yang mengikuti kegiatan lomba menjadi lebih antusias.

Minggu (09/10/2022) pagi sekira pukul 09.00 WIB , pengurus RQ Sahabah Lima puluh melaksanakan kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada anak-anak yatim/piatu. Dengan Thema " Meneladani kasih sayang Nabi Muhammad SAW kepada keluarga dan mendidik anak yang bertaqwa ". Penjabaran isi Thema peringatan maulid nabi Muhammad SAW di RQ Sahabah Lima puluh tersebut secara lugas disampaikan oleh ustadz Muhammad Reza Arianda Siregar,S.Pd.I yang sengaja diundang dari desa Lubuk Cuik. Dalam tausiyahnya terdapat beberapa poin penting yang disampaikan kepada jamaah. Diantaranya yaitu " Perbanyak sholawat kepada nabi Muhammad SAW sesuai perintah Allah SWT yang terkandung dalam Al Qur'an suroh Al Ahzab ayat 56 , menjadikan pribadi nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan bagi umat , sesuai dengan perintah Allah SWT didalam Al Qur'an suroh Al Ahzab ayat 21 , dan menjaga keluarga kita dari pedihnya siksa api neraka dengan selalu mengingatkan kepada anak-anak yang diamanahkan Allah SWT untuk taat dalam beribadah kepada Allah SWT dengan menjalankan semua yang diperintahkan dan menjauhi segala larangan-Nya sesuai dengan perintah Allah SWT didalam Al Qur'an suroh At Tahrim ayat 6 ".

 Peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1444 H di RQ Sahabah Lima puluh juga dirangkai dengan pemberian santunan kepada 27 anak yatim/piatu dan menyerahkan 15 mushaf Al Qur'an kepada ustadz Muhammad Reza Arianda Siregar,S.Pd.I oleh pengurus RQ Sahabah Floria Yafanica Simanjuntak. Selanjutnya memberikan hadiah berupa uang pembinaan dan tropi kepada para anak yang meraih hasil terbaik dalam perlombaan hafalan suroh pendek dan fashion show busana muslim. Untuk lomba hafalan suroh pendek putra , Dika meraih predikat terbaik 1 , Rafa terbaik 2 dan Rizky terbaik 3. Untuk golongan putri terbaik 1 diraih Alya Wildha disusul Nadya dan Kineta sebagai terbaik kedua dan ketiga. Sementara untuk lomba fashion show busana muslim putra , terbaik 1 adalah Deri , terbaik 2 Rizkie dan terbaik 3 Dana. Lanjut golongan putri terbaik 1 Alya Wildha , terbaik 2 Aura dan terbaik 3 Yaya.

" Semoga kegiatan yang dilaksanakan oleh keluarga besar RQ Sahabah Lima puluh dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW 1444 H yang diisi dengan perlombaan bernuansa islami untuk anak-anak ini dapat menjadi sarana guna memotivasi mereka untuk lebih giat belajar agama dan mengaji... Serta meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT... Sesuai juga dengan apa yang menjadi tujuan berdirinya RQ Sahabah yaitu mencetak generasi Qur'ani... Terimakasih kepada semua pihak yang selama ini memberikan bantuan serta dukungan kepada RQ Sahabah Lima puluh sehingga sampai saat ini masih dapat konsisten melaksanakan kegiatan keagamaan dan sosial kemasyarakatan... Khususnya kepada para dermawan dan donatur program sedekah Jum'at yang tetap Istiqomah... Semoga menjadi keberkahan untuk kita semua..."sebut Floria Yafanica Simanjuntak.

Hadir dalam kegiatan peringatan maulid nabi Muhammad SAW 1444 H di RQ Sahabah Lima puluh pengurus RQ Sahabah Lima puluh Floria Yafanica Simanjuntak didampingi suami , ustadz dan ustadzah pengajar di RQ Sahabah Lima puluh , ustadz Muhammad Reza Arianda Siregar,S.Pd.I , ketua STM , Kepling VI dan IX juga tokoh masyarakat serta ibu-ibu perwiritan dan para orang tua santri/santriwati RQ Sahabah Lima puluh. (Des)

Posting Komentar

0 Komentar