Breaking News

6/recent/ticker-posts

Koperasi Pemuda Indonesia Tangerang Selatan Resmi Dilantik

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tangerang Selatan — Ketua Koperasi Pemuda Indonesia Center Kota Tangsel Marlo Papilaya, SM resmi dilantik di ruangan Kopic Pamulang, Sabtu, 8 Oktober 2022. 

Marlo mengatakan dalam sambutannya bahwa "Koperasi sudah seharusnya menjadi bentuk komitmen terhadap kemandirian ekonomi untuk memumpuk kepentingan UMKM yang ada di Tangerang Selatan sebagai pendukung kegiatan ekonomi yang berdikari oleh pemuda sesuai tema pelantikan kami yaitu Membangun Kemandirian : Koperasi Berdiri, Pemuda Tangsel Berdikari ". 

Hadir juga dalam kegiatan tersebut perwakilan Polres Tangerang Selatan Kompol Endy Mahandika, SH.,MH dalam sambutannya ia mengatakan "Kegiatan ekonomi anak muda hari harus kita dukung dan kita support sedemikian mungkin karena mereka adalah harapan masa depan. Maka penting kolaborasi dilakukan untuk menyukseskan program-program koperasi kedepannya". 

Dalam kegiatan tersebut perwakilan Danramil, Kapten Rachmat juga menuturkan "Pemuda harus cakap dalam melihat potensi dan tantangan mengingat dalam negara kita sudah masuk dalam perang modern salah satunya ialah ketergantungan terhadap ekonomi, minimnya pengetahuan ekonomi yang merusak moralitas pemuda, ini menjaga tugas kita bersama berdikari bersama-sama menghadapi tantangan dan meraih peluang ekonomi kedepannya". 

Perwakilan dari Ketua Karang Taruna Tangerang Selatan Fikri Yanuardi Putra mengajak para pengurus koperasi yang dilantik untuk bekerjasama dengan Karang Taruna melalui bidang kewirausahaan untuk memberdayakan pemuda-pemuda di wilayah Tangsel secara mandiri agar dapat memajukan mutu ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Tangsel itu sendiri".

Selain itu Ibu Amel yang mewakili Dinas Koperasi & UMKM Tangsel sekaligus melantik pengurus koperasi Pemuda Indonesia Center dalam waktu bersama memberikan sambutan dan masukan yang cukup memotivasi. 

"Ia mengatakan, dengan dilantiknya para pengurus koperasi ini, diharapkan dapat mampu mampu menggunakan dan mengelola keuangan koperasi secara baik dan sesuai program kerja. 

"Disisi lain ia mewakil kepala dinas juga berpesan agar koperasi ini terus membangun komunikasi dengan pemerintahan Kota Tangerang Selatan untuk dapat menyelesaikan permasalah ekonomi di Tangsel".

"juga terakhir ia meminta ketua koperasi agar dapat segera menyelesaikan segala administrasi secepat mungkin agar realisasi program koperasi tidak terhambat," tuturnya.

Maka dari itu, sangat dinantikan gebrakan dari Koperasi Pemuda Indonesia Center Kota Tangsel ini untuk mewujudkan kemandirian ekonomi yang maju. (Sapari)

Posting Komentar

0 Komentar