Breaking News

6/recent/ticker-posts

Koarmada III, Pasmar 3 dan Lantamal XIV Gelar Water Trappen Pecahkan Rekor MURI

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Dalam rangka memperingati HUT Ke-77 TNI tahun 2022, bertempat di Dermaga Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat, Koarmada III, Pasmar 3 dan Lantamal XIV secara bersama-sama menggelar Water Trappen atau teknik mengapung di air tanpa berpindah tempat dengan membentuk formasi huruf TNI dan angka 77 serta Bendera Merah Putih, adapun kegiatan Water Trappen tersebut, dilaksanakan setelah pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Ke-77 TNI Tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Apel mako Koarmada III. Rabu (05/10/22).

Selain rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Ke-77 TNI Tahun 2022, kegiatan Water Trappen juga untuk memecahan rekor Muri, dimana dari 77 lokasi, TNI Angkatan Laut menggelar kegiatan tersebut dengan peserta terbanyak, sementara itu peserta Water Trappen yang dilaksanakan di Dermaga Mako Koarmada III melibatkan 1033 orang, baik dari Koarmada III, Pasmar 3, Lantamal XIV serta unsur Maritim yang berada di Sorong.

Para kesempatan tersebut Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E dan Komandan Lantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M. Si., M. Tr. Opsla turut serta mengambil bagian dalam kegiatan Water Trappen tersebut, dimana Pangkoarmada III berkesempatan mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI Tahun 2022 dari atas laut dan secara bersama-sama melaksanakan ye yel TNI adalah Kita, sesuai dengan tema HUT Ke-77 TNI Tahun 2022.

Sebelum pelaksanaan Water Trappen seluruh peserta diperiksa dan dipastikan kesehatan dalam kondisi baik, selanjutnya dilaksanakan pemanasan dan doa bersama serta langsung terjun ke laut untuk membuat formasi dan pola yang sudah ditentukan, adapun peserta terbagi dalam dua kelompok yang dibedakan dengan penggunaan baju dan penutup kepala berwarna merah dan putih, adapun pelaksanaan Water Trappen di Dermaga Koarmada III, dapat berjalan dengan baik dan lancar.

(Tim/Red/Dispen Koarmada III)

Posting Komentar

0 Komentar