Breaking News

6/recent/ticker-posts

Danrem 181/PVT Menghadiri Acara Festival Pelajar Nusantara Yang Digelar RRI Sorong

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat – Menyambut HUT Sumpah Pemuda Tahun 2022, RRI sebagai lembaga penyiaran publik menggelar Acara Festival Pelajar Nusantara, dengan tema "Pelajar Kreatif Mandiri Bersatu Menuju Indonesia Emas", bertempat di Halaman Kantor RRI Sorong, Jln. Ahmad Yani, Kelurahan Klademak, Distrik Sorong, Kota Sorong, Prov. Papua Barat. Senin (24/10/2022)

Kepala LPP RRI Sorong Ir. Mochammad Bugi Hidayat, M.Si., dalam sambutannya menyampaikan salah satu tujuan RRI melaksanakan festival pelajar nusantara yaitu untuk memberikan ruang atau wadah kepada adik-adik pelajar generasi muda, dimana RRI sebagai fasilitator.

“Ada hak hak publik yang harus disampaikan dengan baik salah satunya untuk anak muda atau Pelajar. Kedepan akan kita tingkatkan kegiatan ini, ini adalah kegiatan festifal pelajar pertama di Indonesia, mudah-mudahan ini bisa menjadi ajang acara rutin untuk pembinaan generasi muda kedepan, dan bagaimana RRI bisa lebih eksis di generasi muda” ungkapnya. 

Ditambahkan olehnya bahwa kedepan akan ada liga basket RRI antar pelajar SMA, kedepan RRI menjadi pusat esport bagi anak-anak muda. Ini sudah dijajaki dan sudah bekerjasama dengan pemegang lisensi esport di Asia Pasifik, Insyaallah kedepan disetiap kota di Indonesia RRI menjadi pusat kompetisi esport.

Disaat yang sama Pj. Walikota Sorong melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Pengajaran Kota Sorong, Yuli Atmini, S.Sos., M.M, mengungkapkan Pemerintah Kota Sorong, menyambut baik dan memberikan apresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh RRI Kota Sorong, kegiatan ini sangat positif karena merupakan salah satu inisiatif meningkatkan kesadaran kita bersama tentang pentingnya pemahaman masyarakat terutama bagi para pelajar untuk mengenal keberagaman nusantara.

“Festival pelajar nusantara bertujuan untuk menyalurkan bakat para pelajar yang ada di Kota Sorong. Dalam festival ini akan menampilkan hasil karya dan kreasinya masing-masing yang akan dilakukan penilaian baik itu kekompakan, kreativitas, semangat, penampilan dan lainnya. Oleh karena itu, saya berharap para peserta dapat menunjukan sportivitas dalam menampilkan hasil karyanya pada festival pelajar nusantara 2022 ini”tuturnya.

Dirinya berharap apa yang telah ditampilkan oleh peserta sebagai suatu pembelajaran penting dalam mengemban suatu ilmu kreativitas di luar sekolah dan akan menjadi salah satu pengalaman yang akan terus di asah kemampuan untuk tampil di ajang-ajang yang lebih bergengsi lagi, baik itu di tingkat lokal, nasional maupun memiliki mimpi untuk tampil ke ajang internasional," harapannya".

(Tim/Red/Penrem 181/PVT)

Posting Komentar

0 Komentar