Breaking News

6/recent/ticker-posts

Team Paniki Kembali Menangkap 24 Motor Curian dari Tujuh Terduga Pelaku

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat – Setelah mendapatkan informasi yang akurat mengenai keberadaan terduga pelaku curanmor yang sering bereaksi di wilayah hukum Polsek Sorong Timur maka Kapolsek Sortim Kompol Jandry Danny Sairlela ,SIK memerintahkan kepada Kanit reskrim polsek sorong timur Ipda Muhtadibillah Almuraj S.Tr.K bersama team Opsnal Aiptu Salahuddin beserta team Paniki agar segera melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku curanmor di wilayah hukum Polsek Sorong timur kota Sorong Papua barat.

Menurut Kapolres sorong kota AKBP Johannes Kindangen S.IK , M.Si yang di wakili kasi Humas polres Sorong kota membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku curanmor di wilayah hukum Polsek sorong kota Papua barat Selasa (20/09/2022)

Berdasarkan LP:B/347/IX/2022/Papua barat /polres Sorong kota/Polsek Sorong timur.

- LP : B/640/IX/2022/Papua Barat/Polres Sorong kota/Polsek Sorong timur.

- LP : B/362/IX/2022/Papua Barat/Polres Sorong kota/Polsek Sorong timur.

Berdasarkan LP tersebut sehingga pada hari Kamis tanggal 15/09/22 Sekitar pukul 04.15 Wit, team Paniki Polsek Sorong timur bergerak melalui jalan Basuki Rahmat kilo meter 10 tepatnya di depan kilang bertepatan dengan pelaku berisial F dan B yang sedang lewat,kemudian team Paniki memutuskan untuk mengikuti arah terduga pelaku CS hingga di depan kompleks Melati raya kilometer 9,kemudian team memberhentikan pelaku CS namun pelaku CS sempat turun dan melakukan perlawanan terhadap anggota polisi(team Paniki), sehingga team Paniki melepaskan tembakan peringatan sebanyak dua kali,sehingga team berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku CS.

Sehingga pada pukul 06.00 Wit Kapolsek Sorong timur Kompol Jandry Denny Sairlela S.IK , M.M ,memerintahkan kepada Kanit Reskrim Polsek Sorong timur untuk melakukan pengembangan dan penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian yang lainnya.

 Selanjutnya pada pukul 06.15 wit berdasarkan pengembangan terhadap pelaku yang telah di tangkap,team kemudian bergerak menuju ke jalan gurabesi HBM dan team berhasil melakukan penangkapan terhadap pelaku dengan inisial K dan A di dua titik yang berbeda dan team langsung mengamankan Barang bukti(BB) Sepeda motor(SPM).pada pukul 11.00wit team kembali melakukan penangkapan terhadap terduga T di belakang toko senyum 5000 kilometer 9 kota Sorong.

Kemudian pada pukul 23.35wit team berhasil juga melakukan penangkapan terhadap pelaku inisial Y di jalan F.kalasuat malanu kota Sorong.

Berdasarkan hasil interogasi bahwa pelaku CS telah mengakui dan melakukan pencurian sepeda motor di 45 TKP yang berbeda di wilayah hukum polres Sorong kota khususnya Polsek Sorong timur dengan peran yang berbeda dengan mendorong motor atau dengan mengunakan kunci "T".

Kasi Humas juga menambahkan bahwa sampai saat ini team Paniki masih terus melakukan pengembangan terhadap barang bukti(BB) dan tersangka yang saat ini masih DPO.

Tidak berhenti sampai di situ tim Paniki Polsek Sorong Timur terus bergerak mengamankan BB curanmor dan menangkap pelaku-pelaku lain. Dari hasil interogasi dari Y, kemudian ditangkaplah beberapa pelaku lainnya beserta 24 unit sepeda motor sebagai barang bukti(BB) dari hasil curian.

Adapun Barang Bukti yang berhasil diamankan :

1. 1 ( satu ) unit SPM Yamaha Fino warna biru putih.

2. 1 ( satu ) unit SPM Honda beet street warna hitam putih.

3. 1 ( satu ) unit SPM honda beet warna merah putih.

4. 1 ( satu ) unit SPM Honda beet warna hitam putih.

5. 1 ( satu ) unit SPM Honda Beat street warna hitam putih.

6. 1 ( satu ) unit SPM Honda Genio warna hitam merah.

7. 1 ( satu ) unit SPM yamaha Fino warna hitam.

8. 1 ( satu ) unit SPM yamaha Fino warna merah.

9. 1 ( satu ) unit SPM Honda genio warna merah putih.

10. 1 ( satu ) unit SPM honda Beat warna hitam.

11. 1 ( satu ) unit Scoopy warna merah.

12. 1 ( satu ) unit SPM Yamaha Fino warna merah hitam.

13. 1 ( satu ) unit SPM Honda beat warna putih.

14. 1 (satu) unit SPM Yamaha Jupiter z warna hitam.

15. 1(satu) unit SPM Honda beat hitam.

16. 1(satu) unit SPM Yamaha Mio warna hitam biru.

17. 1(satu) unit SPM Honda beat hitam.

18. 1(unit) unit SPM honda beat street warna silver.

19. 1(unit) unit SPM Honda beat street warna putih merah.

20. 1(satu) unit SPM Yamaha Mio warna silver.

21. 1(satu)unit SPM Yamaha Fino warna hijau hitam.

22. 1(Satu)unit SPM Honda Blade warna hitam.

23. 1(satu) unit SPM Honda beat street warna hitam.

24. 1(satu)unit SPM Supra fit .

Bagi terduga pelaku curanmor lainnya segera menyerahkan diri atau akan kami cari kemanapun kalian berada,"tuturnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar