Breaking News

6/recent/ticker-posts

Pangkoarmada III Pimpin Upacara Tradisi Penerimaan Prajurit Bintara Dan Tamtama Remaja


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Panglima Koarmada (Pangkoarmada ) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.TR.Opsla, mempimpin upacara penerimaan sekaligus tradisi penyambutan Prajurit Bintara dan Tamtama Remaja yang akan berdinas di jajaran Koarmada III, dimana kegiatan upacara tersebut dilaksanakan Lapangan Apel Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat. Rabu (21/09/2022).

Adapun Prajurit Bintara dan Tamtama Remaja yang masuk jajaran Koarmada III sebanyak 275 orang yang merupakan lulusan Satdik 3 Sorong Angkatan 42 TA. 2022 sebanyak 250 orang dan Bintara lulusan Kodiklatal Surabaya Angkatan 41 Gelombang 2 sebanyak 20 orang.

Selanjutnya pada kegiatan upacara tradisi tersebut dilaksanakan siraman bunga oleh Pangkoarmada III kepada perwakilan Bintara dan Tamtama Remaja, kemudian satu persatu Bintara dan Tamtama Remaja bergantian memukul Lonceng Besar sebagai simbol bergabungnya ke jajaran Koarmada III, dan siap menjadi Prajurit Pengawal Samudera di wilayah Kerja Koarmada III.     

Dikatakan Pangkoarmada III dalam amanatnya bahwa, upacara penerimaan Bintara dan Tamtama Remaja ini merupakan simbolisasi formal yang menandai telah diterimanya, sebagai anggota TNI Angkatan Laut di jajaran Koarmada III, setelah selesai melaksanakan rangkaian kegiatan pendidikan keprajuritan, dan sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas terlaksananya seluruh kegiatan pendidikan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Selain itu Pangkoarmada III mengatakan, kegiatan selanjutnya yang akan dilaksanakan adalah latihan OJT/ On The Job Traning, dengan tujuan memberikan gambaran tentang tugas-tugas yang akan dikerjakan secara utuh, sehingga dapat meningkatkan semangat dan mental kejuangan, dan sikap pantang menyerah yang pada akhirnya diharapkan mampu untuk mengatasi setiap hambatan dan tantangan pada medan tugas yang sebenarnya.

Diakhir amanatnya Pangkoarmada III mengharapkan, agar seluruh Prajurit Bintara dan Tamtama Remaja yang masuk jajaran Koarmada III, menjadi Prajurit Pengawal Samudera yang dapat menunjukkan jati diri sebagai prajurit profesional yang tanggap, tanggon dan trengginas sesuai dengan postur prajurit sejati yang diinginkan oleh Pemimpin TNI Angkatan Laut.

Hadir dalam upacara tersebut, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara IH, S.E., M.Si, M.Tr (Han), Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI Atmudji, S.E., M.M., CFrA., CRMP, Kapok Sahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni, Pejabat Utama Koarmada III dan Komandan Satuan serta Kasatker Koarmada III.

(Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat)

Posting Komentar

0 Komentar