Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kepsek SMP Islam Permata Hati, Muhammad Imron: Kami bersiap Laksanakan Kurikulum Merdeka


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Tangerang — Tahun 2022, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Permata Hati akan melaksanakan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer). ANBK akan dilaksanakan di Gedung baru dibilangan Perumahan Dasana, Bojongnangka, Kecamatan Kelapa Dua – Kabupaten Tangerang.

Menempati lokasi strategis di di jantung perumahan Dasana Indah, tepatnya di belakang sekretariat RW 20, Perumahan Dasana, Bojongnangka, Kecamatan Kelapa Dua – Kabupaten Tangerang. SMP Islam Permata Hati mulai menunjukkan perkembangan yang luar biasa. Tadinya proses belaja mengajar yang dilakukan di SMP Islam Permata Hati, menenpati lantai 3 Gedung SD Islam Permata Hati.

Tahun 2022, SMP Islam Permata Hati akan melaksanakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tanggal 21 – 22 September 2022, dan akan menyertakan 42 siswa dari dua kelas.

ANBK adalah pemetaan kualitas pendidikan yang diadakan oleh Kemendikbud untuk mengetahui input, proses dan output pendidikan di suatu satuan pendidikan.

“Hasil ANBK bagi kami, penting, disamping jadi pertanggungjawaban kepada orang tua tentang kualitas pendidikan di sekolah kami, dan oleh guru-guru adalah acuan perbaikan mutu sekolah, “ tutur Muhammad Imron, S.Sy, M.Pd candidate, ditemui di sela-sela pelaksanaan ANBK (22/9/22).

Pada ANBK tahun 2021, siswa SMP Islam Permata Hati berhasil melampaui kompetensi minimum yang distandarkan oleh Kemendikbud untuk kemampuan literasi, kemampuan numerasi, dan indeks karakter untuk area hasil kualitas pendidikan, dan juga nilai baik dalam Iklim keamanan, kesetaraan gender dan kebinekaan.

Menurut Muhammad Imron, hasil baik asesmen tahun 2021 lalu menjadi penyemangat bagi para guru untuk meningkatkan terus mutu pendidikan SMP Islam Permata Hati.

“Kami sudah mulai mengadakan pelatihan kurikulum merdeka, pembelajaran berbasis proyek, dan profil pembelajar Pancasila. Bertahap kami akan laksanakan,” jelas Imron, begitu dia disapa rekan sejawatnya di sekolah saat menyaksikan ANBK berlangsung.

Pada tanggal 10 September 2022 lalu, guru-guru SMP islam Permata Hati, mengikuti pelatihan kurikulum merdeka, pembelayaran berbasis proyek dan profil pembelajar Pancasila, dengan pelatih Pur Indratmi, M.Pd.

SMP Permata Hati berdiri pada tahun 2019. Pada TA 2021/2022, sudah terakreditasi oleh Kemendikbud, dan telah meluluskan angkatan pertama 17 siswa. Saat ini jumlah muridnya sebanyak 136 siswa, dan jumlah guru 12 orang. (Her MIO)

Posting Komentar

0 Komentar