Breaking News

6/recent/ticker-posts

Kampung Bahari Nusantara Pilot Project Lanal Morotai Dan Pemerintah Daerah


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Morotai Malut — Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Amin Wibowo S.T , didampingi perwira staf Lanal Morotai, melakukan pemaparan dan pembahasan mengenai pembangunan Kampung Bahari Nusantara yang menjadi desa binaan, dan sebagai pilot project program yg digagas oleh Lanal Morotai bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai.

Bertempat di ruang rapat Bupati Kabupaten Pulau Morotai, pada hari Selasa (13/9/2022), hadir dalam acara tersebut Pj. Bupati Kabupaten Pulau Morotai Umar Ali, Asisten 1 Muchlis Baay dan para SKPD beserta Kabid Pemda kabupaten Pulau Morotai.

Sebagai bagian dari pemanfaatan potensi lokal Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia, serta menjadi program "Desa Binaan" Lanal Morotai, diharapkan Kampung Bahari Nusantara dapat menjadi sarana untuk menggembangkan potensi lokal yang ada sehingga dapat memajukan dan mensejahterakan masyarakat desa pesisir. 

Ada lima kluster yang menjadi fokus Lanal Morotai untuk membangun keberadaan Kampung Bahari Nusantara, yaitu kluster edukasi, ekonomi, kesehatan, pariwisata dan pertahanan.

Sesuai dengan tugas pokok TNI AL guna mempersiapkan percepatan dan mengoptimalkan pengembangan potensi maritim, diharapkan pembangunan Kampung Bahari Nusantara ini, dapat membentuk masyarakat menjadi produktif, sehat dan mandiri sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarkat.

 " Semoga pembangunan Kampung Bahari Nusantara dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat memberi dampak yang positif bagi masyarakat"tutur Danlanal.

Ditempat yang sama , Pj bupati memberikan apresiasi dan dukungan penuh untuk pembangunan dan pengembangan Kampung Bahari Nusantara.

Sejalan dengan harapan Danlanal, Pj Bupati juga mengatakan

"Semoga dengan kegiatan ini, dapat membawa manfaat positif bagi masyarakat dan meningkatkan kemanunggalan TNI- Rakyat"tuturnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar