Breaking News

6/recent/ticker-posts

Bhabinkamtibmas Sambang Door to Door Sistem Dan Sambang Bersama Masyarakat FKPM Kelurahan Sawagumu


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Door To Door Sistem merupakan kegiatan sambang atau kunjungan dari satu rumah ke rumah lainnya yang secara rutin dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk menjalin kemitraan dengan warganya guna mencari informasi yang berkembang sekaligus menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di wilayah binaannya kelurahan sawagumu Kota Sorong Papua Barat. Rabu (21/09/2022)

Hal tersebut dilakukan Bhabinkamtibmas di kelurahan sawagumu Bripka Syamsul,telah melaksanakan silaturahmi ke rumah - rumah dan sudah terjalin dengan baik. “Semuanya sudah menjadi tugas kami Bhabinkamtibmas untuk melakukan DDS (Door To Door System) atau mendata Kepala Keluarga, menyambangi warga, menjalin silaturahmi, dengan masyarakat sambil memberikan pesan Kamtibmas untuk menjaga kamtibmas di kelurahan sawagumu agar tetap aman dan nyaman,” ujar Bripka Syamsul.

Pada acara tersebut yang dibuka oleh bhabinkamtibmas tersebut di lanjutkan dengan sambutan dari ketua RT 004/RW 002 bapak George,mengucapkan terima kasih kepada kepolisian dalam hal ini dari polres Sorong kota yang sudah hadir di kelurahan sawagumu.

Dengan kedatangan Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri, Bapak George selaku ketua RT bersama warga masyarakat sawagumu merasakan nyaman, dan masyarakat berharap kegiatan ini agar terus dilaksanakan.

 “Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada polres Sorong kota atas kunjungannya di kelurahan sawagumu untuk itu hubungan ini mudah-mudahan selalu diberikan kelancaran dalam menjalankan tugas untuk melindungi dan melayani masyarakat,” ungkap Bapak RT 004/RW 001.

Lanjut bapak George situasi saat ini sdh sangat baik namun masih ada kejadian seperti begal yang sering terjadi di depan jalan utama sekitar kelurahan sawagumu.untuk situasi geografis dan curah hujan mengakibatkan kita sebagai masyarakat bersama bhabinkamtibmas selalu bersiap untuk menjaga,jika akan ada banjir.kemudian saran dari bapak RT 002/RW 004 bahwa saat ini karena sering ada kejadian begal maka di sarankan agar dari Polsek dan polres selalu melaksanakan patroli pada jam-jam rawan,"sarannya".

Selanjutnya untuk arahan dan masukan pada acara tatap muka bersama kasat Bhimas polres Sorong kota,mewakili Kapolres kami menyampaikan terima kasih kepada bapak - bapak RT bersama warga masyarakat kelurahan sawagumu yang sudah berkenan hadir mengikuti kegiatan FKPM,sekaligus sambang dan silahturahmi bersama polisi dan masyarakat.

Terkait dengan kenaikan BBM kami dari Bhimas polres Sorong kota menyarankan agar warga masyarakat tidak terpengaruh dengan situasi kenaikan harga BBM maupun isu - isu yang beredar di masyarakat ,untuk itu kami sebagai kasat Bhimas polres Sorong kota mengajak warga masyarakat khususnya di kelurahan sawagumu untuk sama-sama membantu kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta menjauhi hal hal yang dapat merugikan diri sendiri,"ucap kasat Bhimas polres Sorong kota.

Selanjutnya saran dari kasat Bhimas,bahwa saat ini ada kegiatan pengerukan selokan dari dinas sosial,untuk itu kepada warga masyarakat agar berhati hati dalam pengawasan anak-anak dan terkait gedung serba guna yang saat ini sedang di gunakan oleh pengajar dari gereja bethania kilo meter 10 kepada pelajar mulai dari TK , SD , SMP sampai SMA sehingga sewaktu waktu di butuhkan,kami dari kepolisian polres Sorong kota bersama bhabinkamtibmas dengan senang hati siap mengikuti,"tutur kasat Bhimas".

 “Kegiatan sambang dari Bhabinkamtibmas Door To Door Sistem (DDS) merupakan kegiatan wajib dan rutin di laksanakan karena Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak bagi Kepolisian untuk mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang di wilayah binaannya agar kamtibmas tetap kondusif.”Ungkap Bhabinkamtibmas sawagumu".

Hadir pada acara tersebut Kasat Bhimas polres Sorong kota Iptu Priskila Sangkek S.Tr.K , S.IK bersama anggota Sat Bhimas polres Sorong kota dan Bhabinkamtibmas kelurahan sawagumu Bripka Syamsul ,"tutup".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar