Breaking News

6/recent/ticker-posts

PENCARIAN KORBAN HANYUT DI PARANGKUSUMO RESMI DITUTUP, INI HASILNYA...


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Bantul — Pencarian terhadap korban Catur Prasetyo (17 ) laki-laki warga semarang secara resmi ditutup pada hari ini, Jum'at 19 Agustus 2022.

Pencarian hari ini adalah pencarian hari kelima, terhitung dari hari Senin, 15 Agustus 2022. Hari ini pencarian dilakukan oleh SRU 1 dan SRU 2. SRU 1 menyisir dari Posko Gabungan ke arah timur, sampai ke Pantai Parangendoh dan ke arah barat sampai ke Pantai Parangkusumo dengan menggunakan double cabin.

Sedangkan SRU 2 melakukan penyisiran dari Pantai Depok, sampai muara Kali Opak.

Dari penyisiran SRU 1 dan SRU 2 hingga pukul 16.00 WIB, tidak diketemukan tanda-tanda keberadaan korban Catur Prasetyo.

Atas pertimbangan cuaca dan ombak yang beresiko, disepakati operasi pencarian ditutup secara resmi pada hari ini, Jumat 19 Agustus 2022 pukul 16.30 WIB.

Sebagaimana disampaikan Bripka Agustinus Bayu SM., SAR Ditpolairud, bahwa pertimbangan kondisi dan cuaca serta keselamatan Personel SAR Gabungan, pencarian kemudian ditutup.

"Namun demikian, sekalipun secara resmi Operasi skala besar ini ditutup, pemantauan rutin harian tetap dilaksanakan," terang Bripka Bayu.

Hal tersebut sesuai dengan UU Nomor 29 Tahun 2014, tentang Pencarian dan Pertolongan, Pasal 34 dan Pasal 40. Terkait pertimbangan dan persyaratan dihentikan operasi pencarian dan pertolongan.

Operasi pencarian ini sendiri melibatkan SAR Ditpolairud, Basarnas Yogyakarta, SAR Satlinmas Wil Ops 3 Parangtritis, serta Relawan dan Potensi SAR. Apel Penutupan Operasi dipimpin oleh Kasi Satlinmas Satpol PP DIY Sumantri, S.I.P. (Hadiman Pangestu)

Posting Komentar

0 Komentar