Breaking News

6/recent/ticker-posts

Laksanakan Penanaman Jagung Secara Serentak


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah menghadiri kegiatan penanaman serentak lahan jagung yang dilaksanakan di lahan tanaman jagung Kodim 1802/Sorong, Jalan Bandara SP 1, Kelurahan Klamalu, Distrik Mariat, Kabupaten Sorong.(09/08/2022)

Dengan tema “Torang semua tanam jagung dengan memanfaatkan lahan tidur untuk meningkatkan perekonomian masyarakat wilayah Papua Barat” kegiatan tersebut di hadiri Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos (Pangdam XVIII/Kasuari) secara virtual dan Danrem 181/PVT Brigjen TNI Wawan Erawan, S.E., M.M.

Dalam sambutan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos, beliau menyampaikan bahwa kegiatan penanaman jagung secara serentak kali ini merupakan usaha yang kita coba untuk mengelola lahan yang ada sehingga keberhasilan kegiatan ini merupakan contoh dari TNI dan akan selalu bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk peningkatan kegiatan ketahanan pangan,Ujar Pangdam.

Tidak lupa Pangdam juga berterimaksih kepada warga masyarakat yang telah memberikan kesempatan kepada TNI atas kegiatan ini, untuk dinas pertanian atau dinas terkait terimakasih atas dukungannya.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan penanaman jagung secara serentak di masing masing wilayah Kodim di jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

Turut hadir dalam kegiatan Markus Karath, S.I.P., M.Si (Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan Kab. Sorong), Letkol Inf Prasetyo Djoko, T.S., M.Si (Han) (Kasi Ter Kasrem 181/PVT ), AKBP Iwan.P.Manurung, S.I.K (Kapolres Sorong), Habel Yandafle, S.H (Ketua DPRD Kab Sorong), Rotasi Antonio, S.H (Kasi barang bukti dan rampasan Kejaksaan Sorong), Mayor Inf H. Triyana, S.Pdi., M.Pdi (Kasdim 1802/Sorong), Mayor Inf Bambang (Kapen Rem 181/PVT), Mayor Inf Wilson. P (Pabung Kodim 1802/Sorong Kab. Sorong), Kapten Inf Harpin (Danramil 1802-07/Aimas), Kapten Inf Joko Susanto (Pasi Ops Kodim 1802/Sorong), Kapten Inf Semba (Pasi Ter Kodim 1802/Sorong), Iptu Penantun.M.H. Manalu (Kapolsek Aimas), Lettu Inf Yusri Sunir (Pasi Intel Kodim 1802/Sorong), Iptu Ahmad (Waka Polsek Aimas), Para Pimpinan OPD Pemda Kab. Sorong, Irianto, S.Pt., M.MA (Kepala PPL Distrik Mariat), serta para penyuluh dan kelompok Tani Kabupaten Sorong,"tutupnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar