Breaking News

6/recent/ticker-posts

Koramil 1802-03/Salawati Laksanakan Upacara HUT RI Yang Ke-77 Di Dermaga Laut Jeflio


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Bertempat di Dermaga Laut Jeflio, Kampung Jeflio Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, telah dilaksanakan Kegiatan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Rangka Memperingati HUT RI ke-77 tahun 2022. Dengan Thema Pulih lebih cepat bangkit lebih Kuat. Rabu, (17/08/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Endang Irianti, S.I.P., M.Tr.Ip (Kepala Distrik Mayamuk) dan komandan Upacara (Sertu Yohan Surat/Babinsa Koramil 1802-03/Salawati) serta Perwira upacara Peltu Lutfi/Batuud Koramil 1802-03/Salawati yang diikuti kurang lebih 200 warga masyarakat. 

Pada pelaksanaan kegiatan Upacara Peringatan detik detik Proklamasi hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022 tersebut turut serta dihadiri oleh.Lettu Inf Suyatno (Danramil 1802-03/Salawati). Ipda Saslan (Waka Polsek Salawati). Ismah (Anggota DPRD Kab Sorong). Takri (Kepala lurah Makbusun). Samsudin Ramunggur (Kepala Kampung Warmon). Persit Kartika Candra Kirana Ranting 4 Koramil 1802-03/Salawati. Para kepala-kepala Kampung se-Distrik Mayamuk. Tokoh adat, Agama, Masyarakat, perempuan dan pemuda.

Selesai upacara Dandim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah yang didampingi oleh Lettu Inf Suyatno (Danramil 1802-03/Salawati) dan Bapak Aha Saka, S. Ag (Tokoh masyarakat) beserta tamu undangan menuju pulau Sakanum (Pulau Wisata) melaksanakan pengucapan HUT RI Ke 77 tahun 2022.

Kegiatan ini berlangsung berjalan khidmat dan lancar, meskipun pelaksanaan upacara pengibaran bendera pada HUT RI ke-77 tidak semeriah tahun kemarin karena masih dalam situasi Covid-19 dengan tetap mengikuti protokol kesehatan didalam pelaksanaannya. 

Danramil mengatakan perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-77 untuk menumbuhkan jiwa Nasionalisme dengan tujuan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat kemerdekaan dan mengenang perjuangan para pahlawan untuk menanamkan nilai nilai kebangsaan dan rasa cinta tanah air kepada masyarakat, walaupun kegiatan upacara dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena situasi pandemi, tetapi tidak mengurangi rasa khidmad,"tutupnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar