Breaking News

6/recent/ticker-posts

KETAHANAN PANGAN UNTUK MASYARAKAT, JAJARAN BABINSA BANGUN BEDENG JAGUNG

TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Ketahanan pangan untuk kesejahtraan masyarakat,maka Jajaran Babisan, Koramil 1802-05/Makbon, Melanjutkan pembuatan bedeng jagung dengan Hasil yang yang sudah dicapai sekitar 83 %, dengan luas lahan 1/4 Ha bertempat di Kelurahan Makbon Distrik Makbon Kabupaten Sorong. Kamis, (04/08/2022).

Ketahanan pangan merupakan kebutuhan pangan bagi rumah tangga yang tercermin dari tersedianya pangan secara cukup, baik dari jumlah maupun mutunya sehingga tetap aman, merata dan terjangkau. Sebagaimana dijelaskan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 20 Tahun 2006 tentang Irigasi, ketahanan pangan diwujudkan melalui keberlanjutan sistem irigasi, melalui pengembangan hingga operasi dan pemeliharaan jaringan irigasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Danramil 1802-05/Makbon. Lettu Chb Marten dalam rangka mendukung pemenuhan kebutuhan pangan nasional, dengan mengamankan cadangan pangan nasional. 

Adapun penanaman lahan jagung tersebut merupakan program dan perintah dari satuan komando atas dari Mabes TNI AD yang mana satuan komando teritorial diperintahkan untuk melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pembinaan ketahanan pangan,"Jelas Danramil".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar