Breaking News

6/recent/ticker-posts

Festival Nasyid Simalungun Selesai Digelar, Ini Harapan Dra. Hj. Hidayah Herlina Gusti Nasution...


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Simalungun — Festival Nasyid Simalungun 2022 yang digagas oleh Ikatan Pengusaha Mulismah Indonesia (IPEMI) Simalungun dan didukung oleh Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) telah mencapai babak final, dengan mengusung tema "Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah Dan Mewujudkan Eksitensi Muslimah Sholehah Menuju Masyarakat Simalunguh Madani Dan Sejahtera".

Dimulai sejak 13 Juli 2022, Festival nasyid ini diikuti sekitar 105 grup dari 23 Kecamatan sekabupaten Simalungun, yang dibagi menjadi 7 zona, hingga akhirnya diambil 2 terbaik dari setiap zona, dan berhak melaju pada babak final yang digelar secara akbar di Aula Gedung MUI Simalungun, Jln. Asahan KM 3,5, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun., Sabtu (27/08/2022)

Grand final festival nasyid Simalungun 2022 resmi dibuka oleh Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi, S.Sos, M.M didampingi ketua IPEMI Dra. Hj. Hidayah Herlina Gusti Nasution, yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Sumatra Utara dari Fraksi PKS Daerah Pemilihan Siantar-Simalungun.

Pembukan grand final ditandai dengan memukul gendang rebana sebagai alat musik ikon grub nasyid.

Disela-sela acara Wabup Simalungun juga berintraksi oleh pelaku UMKM yang hadir dari berbagai Daerah di Simalungun, beliau sangat amat mendukung dengan segala bentuk UMKM yang mendatangkan keutungan bagi pelaku usaha, tak lupa beliau juga meminta para pelaku usaha segera melengkapi izin agar dapat segera dipasarkan secara luas.

"Kita sebagai Pemerintah Kabupaten Simalungun sangat mengapresiasi apa yang dilakukan IPEMI, bukan sekedar perlombaan nasyidnya, tapi juga bentuk perjuangan IPEMI dibidang UMKM"ucap wakil Bupati Simalungun dalam kata sambutannya.

"Untuk tahun-tahun mendatang, kita berharap bukan hanya untuk kaum ibu-ibu saja perlombaan ini, tapi juga untuk para putra-putri remaja masjid dan kaum bapak-bapak."ujar H. Zonny Waldi.

Dalam pantauan awak media di lokasi, Ketua IPEMI Dra. Hj. Hidayah Herlina Gusti Nasution, sangat menikmati setiap penampilan peserta dalam melantunkan lagu qasyidah.

"Saya berharap ini tidak sampai di sini saja, harus terus mengakar rumpun, saya juga berharap pemerintah Kabupaten Simalungun bisa menganggarkan kegitan seperti ini di APBD tahun depan."harap Ketua IPEMI Dra. Hj. Hidayah Herlina Gusti Nasution.

Dan pada akhirnya dengan mengantongi nilai 490, grup nasyid Aisyah dari Kecamatan Pematang Bandar keluar sebagai juara pertama diikuti grup nasyid Al-mumtaz Kecamatan Bandar serta grup nasyid Nurjannah yang juga merupakan grup nasyid utusan Kecamatan Bandar. (FN)

Posting Komentar

0 Komentar