Breaking News

6/recent/ticker-posts

Ikat Kasih Cegah Stunting Komandan Kodim 1802/Sorong


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat – Untuk mewujudkan sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan produktif, Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah melaksanakan ikat kasih cegah stunting diwilayah Koramil 1802-01/Sorong Kota di Jl. Canal Viktory RT 03 RW 03 Kelurahan Klawalu Distrik Sorong Timur Papua barat. Jum'at (15/07/2022).

Pada kegiatan tersebut Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah didampingi Kepala Staf Kodim 1802/Sorong Mayor Inf H. Triyana bersama Perwira Staf, Danramil 1802-01/Sorong Kota Kapten Inf Hadam Tunyanan, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XIII Dim 1802 Ny. Zulfa Tody Imansyah beserta Pengurus.

Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Komando Atas agar satuan kewilayahan berperan aktif dalam menanggulangi stunting di daerahnya.

“Sesuai perintah bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) selaku bapak asuh stunting tingkat nasional, maka saya Komandan Kodim 1802/Sorong juga ditunjuk sebagai bapak asuh stunting di wilayah binaan saya yaitu Kota dan Kabupaten Sorong,” jelas Dandim.

Lanjut Komandan Kodim 1802/Sorong, “Kalau ada kendala di tengah masyarakat terkait stunting, diharapkan dapat segera melaporkan kepada aparat Babinsa yang ada di wilayahnya dan saya tekankan agar para Babinsa mengambil langkah responsif bila ada warga di wilayahnya yang anaknya mengalami indikasi stunting, ” tutur Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1802/Sorong Letkol Inf Tody Imansyah memberikan bantuan berupa Sembako kepada salah satu warga Bapak Regor Jefri yang anaknya terindikasi stunting.

Pemberian bantuan ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Kodim 1802/Sorong terhadap persoalan angka stunting dan masyarakat yang benar-benar membutuhkannya," tuturnya".

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar