Breaking News

6/recent/ticker-posts

Lapas II B Dompu Gelar Kerja Bhakti di Mesjid serta Sekolah, Guna Sambut HDKD ke 77


TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika ( HDKD ) ke 77 tahun 2022 Jajaran Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Dompu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Propinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB ) melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial di dua tempat yakni di mesjid Nowa dan SDN 14 Nowa Kecamatan Woja Kabupaten Dompu Minggu ( 24/07/2022 ) mulai pukul 08.30 Wita sampai selesai pukul 12.00 Waktu Dompu dan sekitarnya.

Kemudian rangkaian dari kegiatan Bhakti sosial tersebut di awali di area halaman Kantor Lembaga Pemasyarakatan IIB Dompu usai apel pagi yang di pimpin langsung Kepala lembaga pemasyarakatan kelas IIB H.A.Halik S.Sos pada pukul 07.00 Wita.

"Seluruh pegawai Lapas dan Warga Binaan Pemasyarakatan ( WBP ) saling bahu membahu dan bersama sama untuk membersihkan mesjid Nowa dan SDN nomor 14 Woja mulai dari kebersihan lingkungan di luar hingga drainase sekolah maupun ruangan di dalam mesjid dan Ruangan belajar Kelas" papar Kalapas Dompu H.A Halik S.Sos pada awak media usai melaksanakan kegiatan Bhakti sosial di halaman depan Kantor Lapas Dompu.

Selanjutnya kata Foker Sapaan akrab Kalapas Dompu dalam menunjang kegiatan Bhakti sosial ini kami membawa alat perlengkapan sendiri seperti sapu, keranjang sampah, sabit, sekop dan peralatan lain sesuai kebutuhan yang ada, jelasnya dengan nada santai.

Kemudian Halik yang sangat akrab dan familiar dengan insan media, kegiatan tersebut tidak sampai di situ namun di lanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa peralatan kebersihan kepada pihak sekolah dan pengurus mesjid Nowa Kecamatan WOJA Kabupaten Dompu.

"Ini bukan kami lakukan sebagai pencitraan diri saya selaku Kalapas Dompu tapi murni kegiatan yang ikhlas dan tulus dari dalam hati guna mewujudkan sinergisitas Lembaga Pemasyarakatan Dompu Kanwil Hukum dan HAM Propinsi NTB dengan masyarakat di sekitarnya, dan yang paling utama tujuanya adalah sebagai bentuk pengabdian yang nyata dan jalinan silaturahmi jajaran Lapas Dompu dengan elemen masyarakat pada umumnya, dalih Kalapas IIB Dompu pada awak media.

Lebih jauh ia menyampaikan dari rangkaian kegiatan bakti sosial ini di harapkan menjadi suatu bentuk kepedulian seluruh jajaran Lapas Dompu terhadap lingkungan yang bersih di Kecamatan Woja khusunya dalam menyongsong Hari Dharma Karya Adika tahun 2022 ini, pasalnya karena dengan lingkungan yang bersih maka akan tercipta suasana yang nyaman dan sehat terutama di saat pandemi covid 19 ini yang sudah melandai di kabupaten Dompu pada umumnya wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, sehingga dapat berguna bagi masyarakat, Pungkas Kalapas Dompu. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar