Breaking News

6/recent/ticker-posts

Komitmen Mengentaskan Buta Aksara, Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat Aktif Mengajar


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Sorong Papua Barat — Aktif mengatasi buta aksara, Babinsa Koramil 1802-02/Sorong Barat. Serka Fatkur. R melaksanakan belajar membaca dan menulis kepada murid kelas 1 SD Negeri 4 Tanjung Kasuari Distrik Maladumes Sorong Barat. Kamis, (28/07/2022).

Kehadiran Babinsa di sekolah SD Negeri 4 Tanjung Kasuari disambut gembira oleh para siswa, kegiatan seperti ini sebagai bagian dari tugas Babinsa kepada warga dan para siswa yang berada di wilayah binaanya.

"Pendidikan merupakan hal yang penting untuk menunjang pada kehidupan sehari hari, apa lagi pendidikan bagi usia dini sangatlah penting untuk membangun karakter anak - anak serta mengembangkan berbagai potensi anak," ujar Babinsa.

"Kegiatan ini merupakan tugas kami seorang Babinsa, untuk membina daerah binaanya termasuk memberikan pelajaran tentang wawasan kebangsaan kepada siswa siswi, agar kedepanya anak - anak bisa memahami arti dari wawasan kebangsaan," tambahnya.

Sebelum melaksanakan kegiatan itu Babinsa berkordinasi dengan para dewan guru tentang materi apa yang akan di berikan kepada siswa. "Sehingga nantinya yang diberi materi dapat mengerti," Jelasnya.

(Tim/Red)

Posting Komentar

0 Komentar