Breaking News

6/recent/ticker-posts

DPC GM PUJAKESUMA AIR PUTIH PERINGATI MALAM SATU SURO


TARUNAGLOBALNEWS.COM.

Batu Bara — Dalam rangka memperingati Malam Suroan, DPC GM Pujakesuma Air Putih menggelar acara kenduri sekaligus menampilkan hiburan jaran kepang. Sabtu (30/07/2022).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Ketua DPD GM Pujakesuma Batu Bara, Ahmad Dwi Sakti Hidaya, SE serta diikuti oleh Ketua DPC GM Pujakesuma Air Putih Hadi Purwanto, Sekretaris DPC GM Pujakesuma Air Putih, Mardiono, para anggota GM Pujakesuma Batu Bara, serta para penasihat DPC GM Pujakesuma Air Putih.

Dalam sambutannya Ketua DPD GM Pujakesuma Batu Bara mengapresiasi DPC GM Pujakesuma Air Putih yang turut aktif melestarikan budaya jawa.

Hari ini kami menggelar peringatan malam suroan yang mana Satu Suro adalah hari pertama dalam kalender Jawa di bulan Suro dan bertepatan dengan 1 Muharram dalam kalender Hijriah.

Ada banyak cara dilakukan masyarakat Jawa untuk menyambut satu Suro. Tapi umumnya melakukan laku prihatin untuk tidak tidur semalaman. Aktivitas yang dilakukan adalah tirakatan, menyaksikan kesenian wayang, dan acara kesenian lainnya.

Perlu juga diingat sepanjang bulan Suro masyarakat Jawa meyakini untuk terus bersikap eling ingat dan waspada. Eling disini memiliki arti manusia harus tetap ingat siapa dirinya dan dimana kedudukannya sebagai ciptaan Tuhan. Sementara waspada berarti manusia juga harus terjaga dan waspada dari godaan yang menyesatkan.

Kemudian melalui kegiatan ini juga saya sangat mengapresiasi DPC GM Pujakesuma Air Putih yang sangat solid dan turut aktif dalam melestarikan budaya jawa.

"Saya berharap semoga solidaritas ini dapat terus terjaga,"harapnya.

Demikian pula dikatakan oleh Ketua DPC GM Pujakesuma Air Putih, Hadi Purwanto, "sebelumnya saya juga mengucapkan terimakasih banyak kepada Ketua DPD yang telah bersedia menyempatkan waktunya untuk hadir ke daerah kami ini. Kami DPC GM Pujakesuma Air Putih tetap sangat mengharapkan masukan dan dukungan dari DPD GM Pujakesuma Batu Bara untuk kemajuan kami disini. Dan kami akan selalu siap dan tetap berada di barisan Ketua Ahmad Dwi Sakti Hidaya, SE. Semoga GM Pujakesuma semakin jaya."ujarnya disertai dengan tepuk tangan para masyarakat yang hadir. (HP)

Posting Komentar

0 Komentar