Breaking News

6/recent/ticker-posts

BKTM Desa Soro, Ajak Warga Menjaga Situasi Kamtibmas Tetap Kondusif


TARUNAGLOBALNEWS.COM

NTB Dompu — Semua masyarakat di muka bumi ini mendambakan ketentraman dan Kedamaian agar hidup dan kehidupan bisa dinikmati dengan baik pula.

Guna mempertahankan agar situasi di tengah masyarakat selalu kondusif, anggota Bhabinkamtibmas Desa Soro Barat Polsek Kempo Bripka Abdi tetap semangat melaksanakan sambang di desa binaanya dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dengan warga binaannya. (5/07/22)

Untuk mewujudkan kondusifitas kamtibmas diwilayah binanya Bripka Abdi kerap melaksanakan kunjungan di desa binaan sekaligusu membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan warga masyarakat.

Kegiatan tersebut bertempat di dermaga Desa Soro barat Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu, kebetulan di pelabuhan tersebut sebagai tempat berkumpulnya masyarakat yang sedang melaksanakan aktivitas bongkar muat di kapal. Papar Bhabinkamtibmas saat di konfermasi awak media kemarin siang di ruang kerjanya.

Seperti halnya pada siang kemarin, Selasa (6/07/22) Bhabinkamtibmas Bripka Abdi melaksanakan sambang Desa dan mengadakan tatap muka dan dialogis dengan para pemuda dan warga sambil memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk menolak segala macam bentuk hoax yang banyak beredar dimedia sosial.

“Pada saat ini segala sesuatu baik yang bersifat positif maupun negatif sangat mudah untuk didapat melalui media sosial, begitu pula berita berita bohong atau hoax saat ini banyak sekali ditemukan dalam media sosial,” kata Bripka Abdi.

Ia menjelaskan bahwa sebagai warga bangsa dan negara, harus mampu dan pandai untuk memilih hal hal yang bersifat positif atau yang baik serta harus mampu untuk menyaring mana berita yang betul atau berita hoax, 

Sebagai warga hendaknya kita tidak mudah terprovokasi dengan adanya berbagai isu dan berita bohong yang ada dimedia sosial serta tidak mudah untuk menyebarkan adanya berita berita bohong kepada teman ataupun masyarakat, supaya tidak menimbulkan keresahan didalam masyarakat.

“Kami minta untuk para warga utamanya yang ada diwilayah Desa Soro, dapat selalu menjadi mitra dari aparat keamanan utamanya dalam menciptakan dan menjaga kondusifitas kamtibmas yang selama ini sudah terjaga, dan sangat berharap untuk para Warga apabila mengetahui dan melihat adanya potensi gangguan kamtibmas ataupun melihat terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau segera melapor ke Polsek dan Polres agar dapat segera untuk diantisipasi sedini mungkin dan tidak menimbulkan keresahan,” pungkas Bripka Abdi. (Rdw/Dodo)

Posting Komentar

0 Komentar