Breaking News

6/recent/ticker-posts

ADA YANG BERBEDA SAAT KALI KEDUA R.Q SAHABAH LIMA PULUH SAMBANGI RUMAH TAHFIDZ 'ALLAMAHUL BAYAN


TARUNAGLOBALNEWS.COM

Batu Bara — Lagi dan lagi keluarga besar rumah Qur'an Sahabah Lima puluh yang berpusat di blok 8 pasar 4 kelurahan Lima puluh kota kecamatan Lima puluh kabupaten Batu Bara yang saat ini telah berkembang dan berdiri di tiga desa berbeda yang masih berada di kabupaten Batu Bara hingga saat ini diketahui cukup dekat dan akrab dengan masyarakat Batu Bara.

Rumah Qur'an Sahabah Lima puluh dibawah kepengurusan dan binaan Floria Yafanica Simanjuntak secara konsisten dan berkelanjutan melaksanakan program pendidikan luar sekolah khususnya pendidikan agama Islam kepada para santrinya. Selain itu Floria Yafanica Simanjuntak bersama keluarga besar rumah Qur'an Sahabah berperan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial yang secara langsung hadir ditengah masyarakat.

Menurut Floria Yafanica Simanjuntak dirinya hanya sebagai perpanjangan tangan dari para dermawan juga donatur yang selama ini berkenan menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan kepada masyarakat yang dianggap layak menerima dan para dermawan juga donatur mempercayakan kepada dirinya untuk melaksanakan kegiatan berbagi tersebut yang hingga saat ini tetap rutin dilaksanakan minimal setiap hari Jum'at.


Kamis(14/07/2022)sore sekira pukul 16.30 WIB untuk kedua kalinya Floria Yafanica Simanjuntak atas nama rumah Qur'an Sahabah Lima puluh menyambangi rumah Tahfidz 'Allamahul Bayan asuhan ustadz Hendrik Al Qodri LC yang berada di desa Simpang Gambus kecamatan Lima puluh kabupaten Batu Bara. Kedatangan FEYE (sebutan akrab Floria:red) tersebut untuk menyerahkan bantuan yang telah dikumpulkan dari para dermawan untuk rumah Tahfidz 'Allamahul Bayan.


Bantuan yang diserahkan berupa dua unit kipas angin,beras dan oleh-oleh berbagai macam kue untuk para santri. Yang diterima langsung dengan raut kebahagiaan oleh pimpinan pondok rumah Tahfidz 'Allamahul Bayan Hendrik Al Qodri LC bersama pengasuh pondok Tahfidz lainnya." Alhamdulillah.... Terimakasih kami sampaikan kepada para donatur juga dermawan keluarga besar rumah Qur'an Sahabah Lima puluh yang telah memberikan bantuan kepada kami melalui ibu FEYE... Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan tersebut dengan keberkahan dan keridhoan serta lebih memperluas rezeki para dermawan..."sebut pimpinan pondok Tahfidz 'Allamahul Bayan.


Hal berbeda dan menarik dalam momen tersebut adalah saat pimpinan pondok Tahfidz 'Allamahul Bayan dan pengasuh lainnya mendaulat Floria Yafanica Simanjuntak untuk memberikan ceramah singkat bertema tentang dampak bahaya narkoba. Bukan tanpa alasan mengapa FEYE diminta untuk memberikan ceramah singkat tentang narkoba. Diketahui Floria Yafanica Simanjuntak adalah istri dari Iptu P.Tamba yang saat ini menjabat sebagai Kanit Res Narkoba Polres Batu Bara.


" Menurut informasi desa Simpang Gambus selama ini diduga sebagai salah satu daerah darurat narkoba... Baik tentang peredaran maupun penyalahgunaan narkoba... Untuk anak-anak... Kalian adalah generasi penerus bangsa... Jagalah diri kalian dari pergaulan yang salah dan berhati-hatilah dari pengaruh narkoba... Karena dampak dari narkoba itu bukan hanya merusak kalian secara fisik tapi mental kalian juga akan terganggu... Dan akibatnya akan berdampak juga pada keluarga serta lingkungan masyarakat.... Semoga Allah SWT menjaga dan melindungi kita dari bahaya narkoba..."papar Floria Yafanica Simanjuntak.

Tampak pimpinan dan pengasuh serta para santri rumah Tahfidz 'Allamahul Bayan fokus dan antusias mengikuti dan mendengarkan ceramah singkat tentang bahaya narkoba yang disampaikan penuh semangat oleh Floria Yafanica Simanjuntak.(Des)

Posting Komentar

0 Komentar